Ganjar: Beberapa Hari Lagi Ada Parpol Lain yang Komunikasi soal Capres

Ganjar hadiri acara deklarasi dukungan relawan Jokowi

Jakarta, IDN Times - Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo memastikan akan ada parpol lain yang berkomunikasi membahas Pilpres 2024 dalam waktu dekat.

Gubernur Jawa Tengah ini menjelaskan, PPP dan PAN sudah menggelar komunikasi politik membahas Pilpres 2024.

"PDIP sudah menunjuk saya sebagai Calon Presiden 2024, PPP sudah memberikan dukungan, kemarin pan juga sudah datang, insya Allah beberapa hari lagi akan ada partai lain yang akan berkomunikasi dengan kita," kata dia ketika menghadiri acara Deklarasi Nasional Relawan Jokowi Dukung Ganjar Pranowo di Basket Hall Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (3/6/2023) malam.

Baca Juga: Mega Pesan ke Ganjar Mau Disebut Petugas Partai: Untung Nurut

1. Parpol dan relawan gotong-royong, peluang menang makin besar

Ganjar: Beberapa Hari Lagi Ada Parpol Lain yang Komunikasi soal CapresGanjar Pranowo di acara Deklarasi Nasional Relawan Jokowi Dukung Ganjar Pranowo di Basket Hall Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (3/6/2023) malam (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Selain dari partai politik, dia tak memungkiri ada peran dukungan relawan yang begitu besar. Oleh sebab itu, Ganjar yakin peluang memenangkan Pilpres 2024 terbuka lebar apabila parpol dan relawan bergerak bersama.

"Realitas selanjutnya adalah kekuatan relawan yang sangat dahsyat. Dua komponen kekuatan yang secara elektoral bergotong-royong berkolaborasi menuju satu tujuan untuk memenangkan pilpres itu," tutur dia.

Baca Juga: Sambut Tawaran PDIP, Zulhas Akui Ganjar Calon Kuat di 2024 

2. Ganjar ucapkan terima kasih kepada relawan

Ganjar: Beberapa Hari Lagi Ada Parpol Lain yang Komunikasi soal CapresDeklarasi nasional relawan Jokowi dukung Ganjar Pranowo (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Ganjar mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan relawan. Bahkan dukungan itu muncul jauh sebelum dirinya diusung PDIP untuk maju sebagai capres.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih, beberapa tahun sebelum saya diumumkan, saya tidak hafal satu persatu, seluruh relawan tumbuh bak jamur di musim hujan, ada yang dari ujung desa ada yang di perkotaan, tentu saja banyak pendukung Pak Jokowi yang saat itu sejak awal sudah mendukung saya," jelas Ganjar.

Baca Juga: PAN Usulkan Erick Thohir Jadi Cawapres Ganjar atau Prabowo

3. Ratusan organisasi relawan Jokowi deklarasi dukung Ganjar maju capres 2024

Ganjar: Beberapa Hari Lagi Ada Parpol Lain yang Komunikasi soal CapresGanjar Pranowo (IDN Times/Aryodamar)

Ratusan organisasi relawan pendukung Presiden Joko "Jokowi" Widodo mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2024.

Deklarasi tersebut dihadiri 7 ribu orang dari berbagai organisasi.

"Acara ini dihadiri oleh 7 ribu partisipan dari 140 organ relawan yang berpartisipasi di acara ini," kata Ketua Pelaksana Deklarasi Nasional Relawan Jokowi Dukung Ganjar, Teddy Wibisana di lokasi.

Teddy menilai, Jokowi telah membawa kemajuan pesat bagi Indonesia dalam dua periode pemerintahan. Menurut dia, pencapaian positif itu harus dilanjutkan.

Relawan Jokowi yang tergabung dalam deklarasi nasional mengeklaim Ganjar merupakan sosok yang tepat melanjutkan pembangunan Jokowi.

"Presiden Jokowi telah meletakkan fondasi Indonesia yang kuat menuju negara maju Sejahtera dan berkeadilan sosial. Keberhasilan ini harus terus dilanjutkan dan dijaga keberlangsungan dan kesinambungannya, oleh sosok pemimpin yang memiliki visi, misi dan prinsip yang sama dengan Pak Jokowi," jelas dia.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya