Ganjar Hadiri Deklarasi Dukungan Relawan Jokowi, Massa Saling Dorong

140 organisasi relawan Jokowi memutuskan mendukung Ganjar

Jakarta, IDN Times - Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo menghadiri acara deklarasi nasional Relawan Jokowi di Basket Hall Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (3/6/2023) malam.

Sebanyak 140 organisasi Relawan Jokowi memutuskan mendukung Ganjar pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pantauan IDN Times di lokasi, Ganjar bersama rombongan tiba sekitar pukul 21.20 WIB. Kehadiran Ganjar langsung disambut teriakan presiden oleh massa yang hadir.

"Ganjar presiden, Ganjar presiden," teriak para relawan.

Ganjar tampak tersenyum mendengar teriakan tersebut. Dia pun tampak menyapa para relawan.

Massa yang antusias menyambut kedatangan Ganjar langsung berbondong-bondong memenuhi panggung acara deklarasi nasional untuk berfoto. Akibatnya sempat terjadi aksi saling dorong di atas panggung.

Sejumlah massa yang duduk di tribun pun menyoraki massa yang berupaya mendekati Ganjar untuk berfoto. Acara deklarasi sempat berhenti sejenak karena ricuh.

Namun tak berapa lama, Ganjar menyampaikan pidato politik di hadapan relawan.

Sejumlah tokoh tampak juga menghadiri acara nasional, di antara Co-Chair B.E.D.A (Berani, Enerjik, Dahsyat, Amanat) Tsamara Amany dan Pangeran Siahaan. Diketahui, Tsamara merupakan mantan juru bicara paslon Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pemilu 2019.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Deklarasi Nasional Relawan Jokowi Dukung Ganjar, Teddy Wibisana menjelaskan, deklarasi tersebut dihadiri tujuh ribu orang dari berbagai organisasi.

"Acara ini dihadiri oleh 7 ribu partisipan dari 140 organ relawan yang berpartisipasi di acara ini," kata di lokasi.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Jogging di GBK, Diiringi 'Glory Glory Ganjar Presiden'

Baca Juga: PAN Usulkan Erick Thohir Jadi Cawapres Ganjar atau Prabowo

Baca Juga: 140 Grup Relawan Jokowi Klaim 95 Persen Dukung Ganjar Capres 2024

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya