Relawan Jokowi Deklarasi Dukung Ganjar Maju di Pilpres 2024

Ganjar dinilai layak lanjutkan pembangunan Jokowi

Jakarta, IDN Times - Ratusan relawan pendukung Presiden Joko "Jokowi" Widodo mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2024.

Deklarasi tersebut dihadiri 7 ribu orang dari berbagai organisasi dan digelar di Basket Hall Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (3/6/2023) malam.

"Acara ini dihadiri oleh 7 ribu partisipan dari 140 organ relawan yang berpartisipasi di acara ini," kata Ketua Pelaksana Deklarasi Nasional Relawan Jokowi Dukung Ganjar, Teddy Wibisana di lokasi.

Baca Juga: Ketua Relawan Joman: Tak Ada Relawan Jokowi, Sekarang Sibuk Cari Uang

1. Ganjar dinilai layak lanjutkan pemerintahan Jokowi

Relawan Jokowi Deklarasi Dukung Ganjar Maju di Pilpres 2024Deklarasi nasional relawan Jokowi dukung Ganjar Pranowo (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Teddy menilai, dalam dua periode pemerintahan Jokowi telah membawa kemajuan pesat bagi Indonesia. Menurut dia, pencapaian positif itu harus dilanjutkan.

Relawan Jokowi yang tergabung dalam deklarasi nasional mengeklaim Ganjar merupakan sosok yang tepat melanjutkan pembangunan Jokowi.

"Presiden Jokowi telah meletakkan fondasi Indonesia yang kuat menuju negara maju, sejahtera, dan berkeadilan sosial. Keberhasilan ini harus terus dilanjutkan dan dijaga keberlangsungan dan kesinambungannya, oleh sosok pemimpin yang memiliki visi, misi dan prinsip yang sama dengan Pak Jokowi," jelas dia.

Baca Juga: PAN Usulkan Erick Thohir Jadi Cawapres Ganjar atau Prabowo

2. Ganjar dinilai punya rekam jejak baik

Relawan Jokowi Deklarasi Dukung Ganjar Maju di Pilpres 2024Panitia deklarasi nasional relawan Jokowi dukung Ganjar Pranowo (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Teddy menuturkan, berdasarkan rekam jejak, kinerja Ganjar sebagai anggota DPR dan Gubernur Jawa Tengah selama dua periode terakhir sangat baik. Menurut dia, politikus PDIP itu mampu hadir dan mendengar masalah rakyat. Sosoknya juga dikenal dekat dengan rakyat.

"Dengan memperhatikan prinsip-prinsip tersebut serta penilaian atas fakta-fakta konkrit, kami gabungan dari organ-organ relawan pendukung Jokowi memandang bahwa mendukung Ganjar Pranowo sebagai penerus adalah sebuah pilihan logis dan rasional," ucap dia.

Baca Juga: Mertua Puan Meninggal Dunia, Ganjar Kenang Sosok Bambang Sukmonohadi

3. Ganjar sosok yang merawat persatuan

Relawan Jokowi Deklarasi Dukung Ganjar Maju di Pilpres 2024Ganjar Pranowo (IDN Times/Aryodamar)

Di samping itu, kata Teddy, Ganjar merupakan sosok pemimpin yang tidak terlibat dan menggunakan politik identitas atau SARA.

"Ganjar Pranowo selalu berkomitmen menjaga keragaman dan toleransi," jelas dia.

"(Kita) siap memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029," imbuh Teddy.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya