Susul PBB, Partai Gelora Akan Deklarasi Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Partai Gelora punya kedekatan ideologis dengan Prabowo

Tangerang, IDN Times - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) akan mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Dukungan itu akan dideklarasikan dalam waktu dekat.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta usai menghadiri acara deklarasi Partai Bulan Bintang (PBB) mendukung Prabowo Subianto.

Baca Juga: Prabowo: Walau Bagian dari Orde Baru, Saya Mendukung Reformasi

1. Partai Gelora sudah berkomunikasi dengan Prabowo

Susul PBB, Partai Gelora Akan Deklarasi Dukung Prabowo di Pilpres 2024Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Anis memastikan, pihaknya sudah menyampaikan surat kepada Prabowo sebagai capres. Partai Gelora juga sudah menjalin komunikasi.

"Sudah menyampaikan suratnya Prabowo sebagai calon presiden. Kedua, sudah melakukan pembicaraan dengan Pak Prabowo," ucap Anis di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (30/7/2023).

Baca Juga: Prabowo Bertekad Tak Akan Kecewakan Partai Pendukung di Pemilu 2024

2. Partai Gelora dalam waktu dekat deklarasi dukung Prabowo

Susul PBB, Partai Gelora Akan Deklarasi Dukung Prabowo di Pilpres 2024Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Anis mengatakan, Partai Gelora akan menggelar musyawarah nasional (mukernas) sebelum mendeklarasikan dukungan tersebut.

"Dalam waktu dekat, karena di dalam sudah ada yang setuju, tetapi ada kemungkinan akan ada munas," kata dia.

Baca Juga: Kelakar Prabowo ke Muhaimin di Milad PBB: Gus, Jangan ke Mana-mana!

3. Partai Gelora punya kedekatan dengan Prabowo dan Gerindra

Susul PBB, Partai Gelora Akan Deklarasi Dukung Prabowo di Pilpres 2024Ketum Partai Gelora Anis Matta, Waketum Partai Gelora Fahri Hamzah, bersama jajaran. (dok Partai Gelora)

Anis menjelaskan alasan Partai Gelora dukung Prabowo sebagai capres di Pemilu 2024. Partai Gelora memiliki kedekatan ideologi dengan Prabowo dan Gerindra. Anies menilai Prabowo bisa jadi pemersatu.

"Karena ada kedekatan ideologi dengan beliau. Karena Gerindra itu, dekat dengan kami. Saya yakin pak Prabowo lah yang bisa menyatukan kembali. Seperti kata beliau kalah, tetapi masuk ke pemerintahan," tutur dia.

PBB secara resmi mendeklarasikan mendukung Prabowo sebagai capres. Dukungan itu dilakukan bersamaan dengan Puncak Milad PBB ke-25 yang digelar di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (30/7/2023).

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya