TKN Siapkan Kampanye Rutin Sabtu Biru Langit Ceria se-Indonesia

Acara akan digelar rutin setiap hari sabtu di masa kampanye

Jakarta, IDN Times - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka akan menggelar kampanye rutin bertajuk Sabtu Biru Langit Ceria se-Indonesia.

Komandan Tim Golf TKN Prabowo - Gibran, Haris Rusly Moti menuturkan, aksi itu akan digelar setiap hari Sabtu pada masa tahapan kampanye.

Baca Juga: Bawaslu Gandeng Ahli Usut Dalih TKN Iklan Anak Prabowo-Gibran Pakai AI

1. Aksi mulai digelar Sabtu, 25 November 2023

TKN Siapkan Kampanye Rutin Sabtu Biru Langit Ceria se-Indonesia

Haris menuturkan, kegiatan itu untuk menggerakkan mesin kampanye dan penggalangan komunitas relawan yang tersebar dalam berbagai zona dan segmentasi.

Selain itu, dalam rangka menyambut masa kampanye Pilpres 2024 yang akan dimulai pada 28 November 2023.

Aksi Sabtu Biru Langit Ceria se-Indonesia mulai digelar pada Sabtu, 25 November 2023. Meski pembukaan acara itu digelar lebih awal dari masa kampanye, namun TKN memastikan tak akan melanggar aturan.

"Maka Tim Relawan TKN Prabowo - Gibran telah memutuskan untuk memulai program Sabtu Biru Langit Ceria se-Indonesia yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 25 November 2023," kata dia di Kantor Sekretariat Koalisi Indonesia Maju (KIM), Jakarta Barat, Kamis (23/11/2023).

"Tidak akan ada ajakan memilih ya di acara pembukaan itu," lanjut Haris.

Baca Juga: Mahfud MD Dilaporkan ke Bawaslu oleh Kelompok Advokat Bernama Awaslu

2. Sebagai upaya mempersatukan berbagai komunitas relawan

TKN Siapkan Kampanye Rutin Sabtu Biru Langit Ceria se-IndonesiaPrabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka usai mendaftar sebagai capres-cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Haris menegaskan, aksi itu digelar untuk mempersatukan berbagai komunitas relawan yang tergabung dalam empat kelompok besar.

"Kelompok itu di antaranya, komunitas relawan Prabowo, komunitas relawan Gibran, komunitas relawan Jokowi, serta komunitas relawan berafiliasi ke parpol tertentu," ucap dia.

Baca Juga: Gibran Paling Banyak Dibicarakan Saat Pengundian Nomor Urut di KPU

3. Menghimpun berbagai kelompok masyarakat, anak muda hingga emak-emak

TKN Siapkan Kampanye Rutin Sabtu Biru Langit Ceria se-IndonesiaIlustrasi kampanye (IDN Times/Galih Persiana)

Nantinya, aksi Sabtu Biru Langit Ceria se-Indonesia itu akan menggandeng berbagai kalangan masyarakat seperti anak muda hingga emak-emak.

Acara akan diisi dengan berbagai kegiatan yang membawa pesan damai jelang Pemilu 2024.

"Program kampanye dan penggalangan Sabtu Biru Langit Ceria dapat dilakukan dalam berbagai variasi bentuk kampanye dan beragam bentuk kegiatan yang disesuaikan," imbuh dia.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Ganjar Balas Kunjungan Mama Papua yang Pernah Datang ke Rumah Dinasnya

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya