Yusril Yakin Prabowo Bisa Selesaikan Masalah di Tanah Papua

Prabowo dinilai punya pengalaman memumpuni

Jakarta, IDN Times – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra meyakini, bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto bisa menyelesaikan berbagai masalah di tanah Papua.

Yusril mengusulkan sejumlah rencana kebijakan kepada Prabowo apabila berhasil menjadi presiden 2024. Dia menyampaikan usulan kebijakan itu ketika beberapa kali punya kesempatan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Baca Juga: Demokrat Gabung KIM, Peluang Yusril Cawapres Prabowo Makin Terbuka?

1. Prabowo dinilai bisa menyelesaikan polemik di Papua

Yusril Yakin Prabowo Bisa Selesaikan Masalah di Tanah Papua(dok. Partai Bulan Bintang)

Yusril menjelaskan, dengan berbagai pengalaman yang dimilikinya, Prabowo akan menyelesaikan berbagai polemik yang sudah mengakar di Papua.

Prabowo punya pengalaman sebagai seorang militer. Selain itu, Menteri Pertahanan (Menhan) itu juga punya pengalaman di bidang ekonomi, pertahanan, dan keamanan.

Menurut Yusril, Prabowo akan memberikan perhatian khusus kepada Bumi Cenderawasih dan menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di Papua. Baik itu menyangkut eksploitasi terhadap sumber daya alam, pemerataan pembangunan, kesempatan pendidikan, ekonomi, dan ketimpangan masyarakat.

”Sehingga tidak ada lagi orang yang merasa tidak puas karena keadaan, tapi bersama-sama mensyukuri nikmat, mensyukuri apa yang kita miliki bersama dan terus bersatu dalam wadah NKRI. Dan saya yakin Prabowo mampu melaksanakan tugas-tugas itu,” kata Yusril saat menyampaikan pidato politik di acara Konsolidasi Zona 4 Pemenangan Pileg PBB dan Pemenangan Capres Prabowo Subianto di Horison Hotel, Jayapura, Sabtu (23/9/2023).

Baca Juga: Kaesang Resmi Gabung PSI, Deddy PDIP: Hanya Jadi Anggota, Gak Pantes

2. Yusril beri berbagai masukan ke Prabowo

Yusril Yakin Prabowo Bisa Selesaikan Masalah di Tanah Papua(dok. Partai Bulan Bintang)

Di hadapan ribuan kader PBB se-tanah Papua, Yusril meminta dukungan kepada rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Papua untuk memenangkan PBB dan Prabowo pada Pemilu 2024 mendatang.

”Saya minta dukungan kepada yang hadir dan sampaikan kepada yang tidak hadir di acara konsolidasi ini bahwa PBB tetap eksis, berjuang untuk meraih dukungan sebesar-besarnya rakyat Indonesia dalam Pemilu 2024. PBB telah mendeklarasikan mencalonkan Prabowo Subianto dan kita memohon dukungan rakyat di tanah air, khususnya di tanah Papua untuk memberikan dukungan kepada Pak Prabowo,” ucap dia.

Mantan Menteri Sekretaris Negara ini juga sudah memberikan berbagai pemikiran kepada Prabowo di bidang politik, pemerintahan, dan hukum. Yusril secara khusus mendorong Prabowo untuk melakukan amandemen kembali terhadap UUD 1945.

”PBB memberikan sumbangan pemikiran kepada Pak Prabowo untuk membenahi sistem politik, sistem pemerintahan, dan sistem hukum Indonesia. Kami juga mendorong Prabowo untuk mempertimbangkan mengamendemen kembali UUD 1945. Tentu saja bagian yang amandemen harus melalui kajian matang, khususnya terkait sistem pemilihan umum,” ucap dia.

Yusril menyarankan kepada Prabowo agar bisa menciptakan stabilitas politik dalam negeri. Pasalnya, mustahil melaksanakan pembangunan ekonomi untuk rakyat apabila kondisi politik dalam negeri berantakan.

Baca Juga: Ada Usulan Ganjar Jadi Cawapres Prabowo, Ganjarian: Jangan Halusinasi!

3. Sekjen PBB berharap bisa tambah kursi parlemen di Papua

Yusril Yakin Prabowo Bisa Selesaikan Masalah di Tanah Papua(dok. Partai Bulan Bintang)

Sementara, Sekjen PBB Afriansyah Noor mengingatkan bahwa PBB merupakan partai Islam Keindonesiaan dan Islam Moderat. PBB mempunyai 21 anggota legislator DPRD se-Papua.

Dia juga meminta kepada anggota legislatif PBB yang sudah diberikan amanah, agar bekerja secara maksimal, dan berjuang untuk rakyat.

”Pada 2024 harapan PBB harus menambah kursi di kabupaten, kota, provinsi, dan DPR RI. Kesiapan teman-teman di Papua sangat kuat, besar. Dan Insya Allah kekompakan, kebersamaan, dan persaudaraan kita bersama-sama memenangkan PBB dan capres Prabowo Subianto,” imbuh dia.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya