Masyarakat India Murka Setelah Bayi Berumur 8 Bulan Diperkosa

Miris banget

New Delhi, IDN Times - India terkenal karena tingginya tingkat pelecehan seksual yang terjadi di negara tersebut. Malangnya, anak bayi yang hanya berumur delapan bulan ini harus menjadi salah satu korban dari pelecehan seksual di New Delhi, India; seperti yang dikutip The Independent.

Orang tua sang bayi menemukan bayi perempuan mereka bergelimpangan darah di tempat tidurnya sesaat mereka kembali dari tempat kerja pada hari Minggu (28/01/2018). Dengan segera mereka melarikan bayi perempuan tersebut ke rumah sakit, dimana ia menjalani tiga operasi karena organ dalamnya rusak, pada hari Selasa (30/01/2017). Setelah itu bayi dinyatakan sembuh dan keluar dari rumah sakit.

1. Semakin meningkatnya jumlah pemerkosaan mengkhawatirkan seluruh penduduk di India

Masyarakat India Murka Setelah Bayi Berumur 8 Bulan Diperkosaaljazeera.com

Bayi perempuan itu diduga telah diperkosa oleh sepupu sang ibu. Pelaku yang berusia 27 tahun tersebut menurut telah ditangkap dan dikenai hukuman sesuai dengan Undang-undang Pelecehan Seksual dari Anak-anak, dimana ia akan menjalani hukuman seumur hidup.

Kepala Komisi Wanita Delhi, bernama Swati Maliwali yang mengunjungi bayi perempuan tersebut di rumah sakit merasakan empati yang mendalam terhadap bayi yang hanya berumur 8 bulan tersebut.

"Bayi berusia delapan bulan yang diperkosa secara brutal di Ibukota sedang berjuang bertahan hidup di rumah sakit."

2. Organ bagian dalam bayi tersebut rusak karena perilaku biadab pamannya

Masyarakat India Murka Setelah Bayi Berumur 8 Bulan Diperkosapostpartumprogress.com

Sebuah Komite PBB untuk Hak Asasi Anak pada tahun 2014 mengatakan satu dari tiga korban pemerkosaan di India berusia di bawah umur dan mengungkapkan kekhawatiran atas pelecehan seksual anak-anak yang semakin meluas. Pada tahun 2016, polisi India menerima hampir 39.000 laporan terjadinya pemerkosaan, dimana jumlah ini telah naik 12,4% dari tahun sebelumnya.

Pada tahun yang sama, tercatat 19.765 kasus pemerkosaan anak-anak di India, dimana jumlah ini meningkat 82% dari tahun sebelumnya.

3. Ini bukanlah pertama kalinya India menjadi sorotan dunia karena pelecehan seksual yang terjadi

Masyarakat India Murka Setelah Bayi Berumur 8 Bulan Diperkosaindependent.co.uk

Tidak hanya masyarakat India yang marah atas pelecehan seksual yang terjadi di India. Pada tahun 2012, masyarakat dunia digegerkan akan berita pemerkosaan dan pembunuhan secara brutal siswi India berusia 23 tahun yang terjadi di sebua bus di Delhi. Masyarakat India meminta pemerintah untuk menjatuhkan hukuman yang lebih berat kepada pelaku pemerkosaan, seperti hukuman mati.

Nathasia Photo Verified Writer Nathasia

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya