Comscore Tracker

5 Fakta Tentang Lesung Pipi, Pengaruh Kesehatan Hingga DNA

Apakah kamu salah satunya?

Pada dasarnya setiap manusia menginginkan wajah yang menarik. Lesung pipi pun menjadi salah satu daya tarik setiap manusia. Berbentuk dalam kempotan, lesung pipi pun juga dapat menjadi salah satu tren kecantikan seseorang. 

Namun pada dasarnya lesung pipi bukan hanya sekadar bentuk kecantikan, lho! Berikut adalah 5 fakta menarik tentang lesung pipi yang wajib kalian ketahui.

1. Mesin pembuat lesung pipi hadir pada tahun 1936

5 Fakta Tentang Lesung Pipi, Pengaruh Kesehatan Hingga DNAbustle.com

Pada tahun 1936 mesin pembuat lesung pipi hadir di kota New York. Mesin ini dihadirkan oleh Isabella Gilbert, seperti yang dikutip dari Bustle. Lantas pembuat lesung pipi ini menjadi salah satu penemuan untuk kecantikan yang buruk. 

Pada dasarnya mesin ini akan menekan bagian pipi wajah hingga membuat sebuah kempotan. Cara lain membuat lesung pipi buatan ini juga melalui tindik pada wajah. Namun kedua proses ini sebenarnya tidak baik pada struktur wajah.

2. Efek otot zygomaticus

5 Fakta Tentang Lesung Pipi, Pengaruh Kesehatan Hingga DNAbuzzfeed.com

Salah satu pengaruh lesung pipi ini disebabkan oleh otot zygomaticus. Otot ini berfungsi ketika manusia memberikan sebuah ekspresi. Terutama ketika seseorang tersenyum, zygomaticus akan membantu menaikan bibir pojok.

Ketika seseorang tidak memiliki lesung pipi maka otot ini akan tersambung dari bagian tulang pipi, tulang zygomatic hingga pada ujung bibir. 

Namun ketika seseorang memiliki lesung pipi maka kemungkinan besar adalah otot zygomaticus terbelah menjadi dua. Lesung pipi sendiri bisa terjadi dalam proses pertumbuhan janin. 

Baca Juga: 6 Seleb yang Kepincut Pesona Pria Berlesung Pipi, Manis Banget Sih!

3. Keturunan genetik

5 Fakta Tentang Lesung Pipi, Pengaruh Kesehatan Hingga DNAbuzzfeed.com

Dikutip dari Buzzfeed, dan Healthline bahwa orang memiliki lesung pipi dari keturunan DNA. Setidaknya dalam genetika ada 2 variasi, atau yang disebut alleles

Alleles sendiri dapat dominan, dan resesif. Bila seseorang menerima DNA lesung pipi dominan maka seseorang akan memiliki kesempatan lebih tinggi untuk memiliki beauty marks ini. Selain itu hanya 20 persen penduduk bumi ini yang memiliki lesung pipi! Kamu termasuk?

4. Membantu seseorang dalam bereskpresi

5 Fakta Tentang Lesung Pipi, Pengaruh Kesehatan Hingga DNAcheatsheet.com

Salah satu keuntungan dari orang yang memiliki lesung pipi adalah ekspresi mereka akan terlihat lebih jelas.

Lesung pipi akan menambah dimensi wajah seseorang ketika tersenyum, atau marah. Hal inilah yang menjadi alasan untuk beberapa orang terlihat lebih menawan dengan lesung pipi mereka. Jadi berbahagialah kalau kamu memiliki lesung pipi dari orangtua! 

5. Simbol keberuntungan

5 Fakta Tentang Lesung Pipi, Pengaruh Kesehatan Hingga DNAsyfy.com

Dikutip dari The List, lesung pipi juga memiliki arti keberuntungan khususnya pada masyarakat Cina. Masyarakat mempercayai bahwa bila seseorang mendapatkan istri dengan lesung pipi maka keluarga mereka akan bahagia, dan beruntung.

Selain itu dipercayai bahwa wanita dengan lesung pipi juga akan memiliki kerpercayaan diri yang tinggi. Tentunya tak tertinggal bahwa memiliki lesung pipi akan membuat seseorang makin menawan. 

Dan itulah 5 hal yang harus kamu ketahui tentang lesung pipi! Gimana menurut kalian? Apakah kalian mempercayai mitos kecantikan dari lesung pipi ini?

Tentunya lesung pipi memiliki arti tersendiri bagi berbagai orang, jadi syukuri saja apa yang kamu miliki! 

Baca Juga: 7 Cara Alami Membuat Lesung Pipi Serta Fakta Uniknya, Patut Kamu Coba!

Yohana Belinda Photo Verified Writer Yohana Belinda

you only live once

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya