Comscore Tracker

Berdasarkan Penelitian, Ini Dia 10 Pria Tertampan Sedunia Tahun 2020

Idolamu masuk ke dalam daftar ini, gak? 

Setelah Oktober tahun lalu, ahli bedah plastik asal London, Julian De Silva mengumumkan hasil penelitiannya mengenai daftar wanita tercantik di dunia, kini ia kembali merilis versi pria. Masih dengan metode ilmiah yang sama, De Silva mengurutkan tingkat kecantikan menggunakan rasio.

Berangkat dari konsep filosofi Yunani kuno yang dikenal dengan nama golden ratio atau Phi (φ), ia menggabungkannya dengan teknologi pemetaan wajah menggunakan komputer. Skor yang dihasilkan kemudian diurutkan untuk mengetahui rangking pria tertampan di dunia. Berikut ini hasilnya!

10. Ryan Gosling

Berdasarkan Penelitian, Ini Dia 10 Pria Tertampan Sedunia Tahun 2020Jeff Kravitz via huffpost.com

Posisi ke-10 ditempati Ryan Gossling dengan rasio 87,48 persen. Aktor yang berperan di film The Notebook dan La La Land ini dikabarkan pernah menolak gelar The Sexiest Man Alive dari majalah People, lho. Kira-kira kenapa, ya?

9. Kanye West

Berdasarkan Penelitian, Ini Dia 10 Pria Tertampan Sedunia Tahun 2020Charles Platiau via nationalreview.com

Selanjutnya ada penyanyi Kanye West dengan rasio 87,94 persen. Tak hanya menjadi pria tertampan, tahun lalu suami Kim Kardhasian ini juga dinobatkan sebagai salah satu penyanyi dengan bayaran tertinggi.

8. Idris Elba

Berdasarkan Penelitian, Ini Dia 10 Pria Tertampan Sedunia Tahun 2020Stefanie Loos - AFP via fortune.com

Aktor sekaligus DJ asal Inggris, Idris Elba menduduki urutan ke-8 dengan rasio 88,01 persen. Pemeran Nelson Mandela di film biografi Mandela: Long Walk to Freedom ini juga dinobatkan sebagai Sexiest Man Alive tahun 2018 dan masuk dalam 100 tokoh paling berpengaruh di tahun 2016 versi Time 100.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Orang Jatuh Cinta Itu Terlihat Bodoh Menurut Sains!

7. David Beckham

Berdasarkan Penelitian, Ini Dia 10 Pria Tertampan Sedunia Tahun 2020hellomagazine.com

Bicara soal pria tertampan di dunia, tak lengkap bila tak menyenggol nama legenda sepak bola David Beckham. Suami Victoria ini menduduki posisi ke-7 dengan rasio 88,96 persen. Penampilan fisik dan kepiawaiannya di lapangan hijau membuat Beckham menjadi idola yang tak lekang oleh waktu.

6. Hugh Jackman

Berdasarkan Penelitian, Ini Dia 10 Pria Tertampan Sedunia Tahun 2020Danielle Levitt via variety.com

Pemeran Wolverine dalam serial X-Men, Hugh Jackman berada di urutan ke-6 dengan rasio 89,64. Aktor 51 tahun ini bahkan pernah menyabet gelar Sexiest Man Alive dari majalah People di tahun 2008.

5. George Clooney

Berdasarkan Penelitian, Ini Dia 10 Pria Tertampan Sedunia Tahun 2020Michael Tran via vanityfair.com

Dengan rasio 89,91 persen, George Clooney melenggang ke posisi 5 pria tertampan versi ilmiah tahun ini. Di usianya yang kini 58 tahun, ia memang masih tampak gagah. Jadi tak heran ia masuk ke dalam daftar ini. 

4. Brad Pitt

Berdasarkan Penelitian, Ini Dia 10 Pria Tertampan Sedunia Tahun 2020Anadolu Agency via time.com

Satu lagi yang tak boleh dilupakan untuk urusan pria tertampan di dunia, Brad Pitt. Aktor yang telah bermain di puluhan film box office ini berada di urutan ke-4 dengan rasio 90,51 persen. Meski sudah genap berusia 56 tahun, pesona ayah enam anak ini tak luntur.

3. Bradley Cooper

Berdasarkan Penelitian, Ini Dia 10 Pria Tertampan Sedunia Tahun 2020Pascal Le Segretain via ibtimes.com

Di top 3 ada Bradley Cooper dengan rasio 91,08 persen. Aktor berdarah Italia, Irlandia dan Amerika ini dikenal mempunyai wajah yang rupawan hingga pernah menyabet gelar Sexiest Man Alive tahun 2011.

2. Henry Cavill

Berdasarkan Penelitian, Ini Dia 10 Pria Tertampan Sedunia Tahun 2020Thomas Samson via cheatsheet.com

Pemeran Superman di Man of Steel, Henry Cavill sukses mendudiki peringkat ke-2 dengan rasio 91,64 persen. Sempat mendapat julukan "Pria Paling Tidak Beruntung di Hollywood", kini Henry malah menjadi yang paling beruntung!

1. Robert Pattinson

Berdasarkan Penelitian, Ini Dia 10 Pria Tertampan Sedunia Tahun 2020foxnews.com

Ini dia yang ditunggu-tunggu. Posisi pertama pria tertampan di dunia versi ilmiah diraih oleh Robert Pattinson dengan skor rasio 92,15 persen. Sejak berperan sebagai Edward Cullen di Twillight di tahun 2005, namanya melejit menjadi idola bagi penikmat film dari seluruh dunia. 15 tahun berlalu, ia masih identik dengan peran vampir tampan.

Itu dia sepuluh pria tertampan di dunia versi penelitian ilmiah yang dilakukan oleh Julian De Silva. Sama seperti gelar perempuan tercantik, pria tertampan ini juga mendapat kontrovesi karena beberapa nama yang dijagokan malah tidak masuk ke dalam daftar. Di antaranya Channing Tatum, Chris Hemsworth hingga John Legend yang menjadi Sexiest Man Alive tahun 2019.

Kalau kamu, siapa yang menurutmu paling pas duduk di urutan pertama, Robert Pattinson, atau yang lainnya?

Baca Juga: Secara Ilmiah, Ini 10 Perempuan Tercantik Sedunia di 2019

Ratumas Ovvy Photo Verified Writer Ratumas Ovvy

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya