4.000 Pelari Ramaikan Astra Half Marathon 2023 Xtramile

Ada juga atlet dan pesohor yang ikut

Tangerang, IDN Times - Minggu pagi (5/11/2023) mulai Pukul 04.00 WIB, Astra Biz Center di kawasan BSD City, Banten, penuh dengan orang-orang berjersey biru. Astra International grup menggelar Half Marathon Extramile, diramaikan dengan 4000 peserta dengan keluarga besar Astra, relasi, mitra bisnis, ikut meramaikan acara dengan tiga kategori lari, yaitu 21 kilometer (half marathon), 10K, dan 5K.

Selain diselenggarakan dalam rangka perayaan 10 tahun terbentuknya komunitas lari Astra Runners, yang 9 November 2013, acara ini juga menjadi cara mempromosikan pentingnya merawat lingkungan dengan lebih baik.

Baca Juga: Ini 5 Penerima 14th SATU Indonesia Award 2023 dari Astra

1. Event lari yang juga peduli lingkungan

4.000 Pelari Ramaikan Astra Half Marathon 2023 XtramileKeseruan Astra Half Marathon 2023 Xtramile yang diramaikan sederet influencer dan atlet. (dok. Astra)

Mengusung slogan "We Run, We care, We share" , kali ini Astra mengajak para pelari untuk lebih peduli terhadap lingkungan, terutama dalam hal reuse (penggunaan kembali barang sekali pakai), reduce (pengurangan penggunaan plastik sekali pakai), dan recycle (mendaur ulang produk lama menjadi barang baru).

"Dengan melibatkan masyarakat luas, Astra berharap para peserta tidak hanya menebarkan inspirasi dan mendukung gaya hidup sehat, namun juga dapat membangkitkan semangat kerjasama dan keterlibatan masyarakat lainnya untuk menciptakan perubahan positif bagi lingkungan untuk hari ini dan masa depan Indonesia," ujar Chief of Corporate Affairs Astra, Riza Deliansyah, lewat keterangan tertulisnya.

Lewat berpartisipasi dalam acara ini, dijelaskan Reza, para pelari mendukung program pengelolaan sampah menjadi barang bernilai tambah melalui program kolaborasi bersama Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA). Pelaksanaan Xtramile juga sejalan dengan Astra 2030 Sustainability Aspiration serta mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia.

2. Total hadiah Xtramile mencapai Rp200 juta

4.000 Pelari Ramaikan Astra Half Marathon 2023 XtramileKeseruan Astra Half Marathon 2023 Xtramile yang diramaikan sederet influencer dan atlet. (dok. Astra)

Para peserta juga ditawarkan hadiah dengan jumlah yang besar, mencapai Rp200 juta. Pun, ada doorprize berupa sepeda, smartwatch, hingga smartphone.

Selama acara, Astra juga menyediakan berbagai fasilitas. Ada mobil ambulans dan paramedis motor, delapan hydration point, dua fruit station, dua energy gel station, dua sponge station dan water sprinkle, hingga lima cheering area yang bisa digunakan. Semua pelari juga  mendapat asuransi I-sport dari Astra Life dengan nilai sampai Rp50 juta. Jika mencapai garis finish sebelum cut-off time, para pelari mendapatkan medali.

3. Atlet nasional dan figur publik juga ikut meramaikan

4.000 Pelari Ramaikan Astra Half Marathon 2023 XtramileKeseruan Astra Half Marathon 2023 Xtramile yang diramaikan sederet influencer dan atlet. (dok. Astra)

Dari 4.000 peserta yang ikut, ternyata ada pula sejumlah figur publik yang meramaikan. Ada Nana Mirdad, Andrew White, Dion Wiyoko, Tarra Budiman, Ardit Erwandha, Adinda Thomas, hingga Sahila Hisyam. Acara juga disempurnakan dengan penampilan oleh DJ Yasmin serta RAN.

Atlet-atlet nasional juga ikut meramaikan seperti Agus Prayogo, Juphie Sembiring, Nur Shodiq, Triyaningsih, Odekta Naibaho dan Novia Nur Nirwani.

Baca Juga: Kendaraan Listrik Makin Masif, Begini Strategi Astra International

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya