3 Wakil Indonesia Hadapi Wakil Tuan Rumah di Hari Kedua WTF 2018

Dua di antaranya wajib menang untuk jaga asa ke semifinal

Pada pertandingan hari kedua BWF World Tour Final (WTF) 2018, tiga dari enam wakil Merah Putih akan bertanding melawan tiga wakil tuan rumah. Dua dari tiga pemain ini, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, wajib menang atas lawan-lawan mereka untuk menjaga peluang lolos ke semifinal.

1. Ginting, Minions, dan Greysia/Apri hadapi wakil Tiongkok

3 Wakil Indonesia Hadapi Wakil Tuan Rumah di Hari Kedua WTF 2018twitter.com/INABadminton

Pada pertandingan Sesi 1 hari kedua yang akan digelar Kamis (13/12/2018), Anthony Ginting serta Greysia Polii/Apriyani Rahayu masing-masing akan bertanding melawan Juara All England, Shi Yuqi, serta Juara Dunia 2017, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Kedua wakil Indonesia ini wajib meraih kemenangan atas Shi dan Chen/Jia untuk bisa menjaga asa lolos ke semifinal. Jika kalah, maka peluang keduanya untuk lolos akan semakin menipis.

Sementara di Sesi 2, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo atau Minions, akan bertanding melawan Juara Dunia 2018, Li Junhui/Liu Yuchen. Kedua pasangan ini masing-masing berhasil meraih kemenangan pada hari pertama sehingga pemenang dari pertandingan nanti akan menjadi pemuncak klasemen sementara Grup A.

Baca Juga: Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Hari Pertama World Tour Finals 2018

2. Ahsan/Hendra juga wajib menang melawan pasangan China Taipei

3 Wakil Indonesia Hadapi Wakil Tuan Rumah di Hari Kedua WTF 2018bwfbadminton.com

Pasangan ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga harus meraih kemenangan pada laga kedua mereka kontra pasangan China Taipei, Laio Min Chun/Su Ching Heng.

Akan lebih baik lagi jika kemenangan tersebut berhasil diraih dengan skor setelak mungkin. Mengapa demikian? Sebab pada pertandingan pertama, Ahsan/Hendra kalah dengan skor 4-21, 18-21. Sementara dalam sistem pertandingan round-robin seperti WTF, setiap poin begitu penting.

Jika bisa menang, peluang Ahsan/Hendra untuk lolos ke semifinal setidaknya masih terbuka cukup lebar. Namun jika kalah, maka peluangnya semakin mengecil.

3. Jika kembali menang, Tommy dan Hafiz/Gloria perbesar peluang lolos ke semifinal

3 Wakil Indonesia Hadapi Wakil Tuan Rumah di Hari Kedua WTF 2018bwfworldtour.com

Tunggal putra Indonesia lainnya, Tommy Sugiarto akan bertanding melawan pebulu tangkis India, Sameer Verma. Pertemuan nanti akan menjadi yang ketiga bagi kedua pemain di mana pada dua pertandingan sebelumnya, masing-masing berhasil meraih satu kemenangan. Tommy harus kembali menang pada pertandingan melawan Verma agar peluangnya untuk lolos ke semifinal semakin terbuka lebar.

Hasil serupa juga harus diraih oleh pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Satu-satunya wakil ganda campuran Merah Putih di Guangzhou ini akan bertanding melawan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Pertemuan tersebut akan menjadi yang pertama bagi kedua pasangan. Sama seperti Tommy, kemenangan akan memperlebar peluang Hafiz/Gloria untuk lolos ke babak semifinal.

Baca Juga: Begini Peluang Pemain Indonesia di BWF World Tour Finals 2018

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya