Performa 5 Rekrutan Termahal Liga Portugal pada Awal 2023/2024

Mayoritas mampu menembus skuad inti

Selain klub asal lima liga top Eropa, klub Portugal terpantau cukup aktif mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas 2023. Bahkan, beberapa klub raksasa Portugal mampu membeli pemain berharga mahal yang nilainya lebih dari 10 juta euro (Rp167,5 miliar).

Merasa sudah mengeluarkan uang yang tidak sedikit, tentu pihak klub berekspektasi lebih kepada para pemain bintang berharga mahal itu. Pasalnya, mayoritas pemain tersebut sudah memiliki rekam jejak apik, sehingga harga pasarannya melonjak tajam.

Pada 2023/2024, terpantau ada sedikitnya lima pemain termahal yang tiba di klub-klub Portugal. Namun, apakah penampilan mereka sudah sesuai dengan harapan klubnya masing-masing? Simak ulasannya berikut ini!

1. David Jurasek terdampak cedera engkel

Performa 5 Rekrutan Termahal Liga Portugal pada Awal 2023/2024David Jurásek saat membela Benfica di Liga Portugal. (instagram.com/dava33__)

David Jurasek termasuk salah satu pemain muda berbakat yang tiba di Benfica pada musim panas 2023. Ia didatangkan dengan harga yang cukup mahal sebesar 14 juta euro (Rp234,8 miliar) dari Slavia Praha. Kedatangannya berfungsi menggantikan peran Alejandero Grimaldo yang hengkang ke Bayer Leverkusen.

Pemain asal Republik Ceko ini sempat dipasang Pelatih Roger Schmidt dalam starting line-up As Aguias pada laga perdana. Sayangnya, ia harus absen dalam empat laga berikutnya karena terdampak cedera engkel. Alhasil, Jurasek masih dijadikan pelapis sembari menunggunya pulih.

2. Morten Hjulmand jadi gelandang bertahan utama Sporting Lisbon

Performa 5 Rekrutan Termahal Liga Portugal pada Awal 2023/2024Morten Hjulmand saat membela Sporting Lisbon. (instagram.com/mortenhjulmand)

Morten Hjulmand didatangkan Sporting Lisbon dari Lecce dengan harga yang cukup mahal. Pemain asal Denmark ini ditebus dengan banderol sebesar 18 juta euro (Rp302 miliar) dan menyetujui kontrak sampai 2028. Kedatangannya berfungsi menggantikan peran Manuel Ugarte yang hengkang ke Paris Saint-Germain.

Hjulmand sudah dipercaya mengisi skuad inti Verde e Brancos di bawah asuhan pelatih Ruben Amorim. Meski awalnya hanya dijadikan pelapis, ia berhasil menunjukkan penampilan terbaiknya di laga perdana. Alhasil, pemain berusia 24 tahun ini terus dipasang jadi starter.

Baca Juga: 4 Pemain Anyar Primeira Liga Portugal yang Datang dari Serie A Italia

3. Arthur Cabral belum masuk di tim inti Benfica

Performa 5 Rekrutan Termahal Liga Portugal pada Awal 2023/2024Arthur Cabral saat membela Benfica. (instagram.com/arthurcabral9)

Arthur Cabral merupakan pemain termahal kedua yang dibeli Benfica pada musim panas 2023. Ia didatangkan Benfica dari Fiorentina dengan banderol sebesar 20 juta euro (Rp335,3 miliar). Fungsi utama kedatangan pemain asal Brasil ini untuk menambah pilihan striker di skuad As Aguas.

Sayangnya, Cabral belum menunjukkan ketajamannya ketika memperkuat Fiorentina musim lalu. Alhasil, ia hanya diturunkan sebagai starter pada dua pertandingan dan selebihnya ia hanya menjadi pelapis. Kini, Cabral harus berusaha keras untuk beradaptasi dan memperlihatkan kemampuan yang sebenarnya.

4. Viktor Gyokeres masuk dalam daftar top skor sementara Liga Portugal

Performa 5 Rekrutan Termahal Liga Portugal pada Awal 2023/2024Viktor Gyökeres (kiri) saat membela Sporting Lisbon. (instagram.com/viktorgyokeres)

Viktor Gyokeres adalah pemain termahal yang didatangkan Sporting Lisbon pada musim panas 2023. Ia dibeli dari Coventry City dengan harga mencapai 20 juta euro (Rp335,3 miliar). Klub asal Lisbon itu kepincut mendatangkan Gyokeres untuk mengisi lini serang usai ditinggal beberapa strikernya.

Dengan harga yang cukup mahal, klub berjuluk Verde e Brancos cukup puas dengan penampilan Gyokeres. Pemain asal Swedia itu berhasil menunjukkan ketajamannya sejak laga perdana dan sukses masuk dalam daftar top skor sementara. Sejauh ini, ia berhasil membukukan 6 gol dan 2 assist.

5. Orkun Kokcu langsung dijadikan andalan Benfica

Performa 5 Rekrutan Termahal Liga Portugal pada Awal 2023/2024Orkun Kokcu saat membela Benfica. (instagram.com/orkunkokcu)

Orkun Kokcu didapuk sebagai pemain termahal yang tiba di Portugal pada musim panas 2023. Pemain berkebangsaan Turki ini tiba di Estadio da Luz dengan harga mencapai 25 juta euro (Rp418,9 miliar) dari Feyenoord. Ia didatangkan untuk menambah pilihan gelandang tengah di skuad Benfica.

Meski diboyong dengan harga mahal, Benfica cukup puas dengan penampilan Kokcu. Pasalnya, ia sudah masuk dalam skuad inti naungan Roger Schmidt sejak pertandingan perdana. Ia baru absen pada dua laga terakhir di Liga Portugal dan Liga Champions Eropa karena cedera.

Kelima pemain di atas menunjukkan bahwa mereka diboyong dengan harga mahal karena memang punya kualitas. Hasilnya tak perlu diragukan lagi, mayoritas di antaranya berhasil tampil memukau sejak laga perdana Liga Portugal. Meski begitu, terdapat pemain yang masih belum menunjukkan penampilan terbaiknya.

Baca Juga: 6 Pemain Portugal yang Juara LaLiga Spanyol Bareng Barcelona

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya