5 Pemain Minnesota Timberwolves yang Tampil di FIBA World Cup 2023

Anthony Edwards salah satunya

NBA adalah salah satu liga bola basket terbaik di dunia. Banyak pemain hebat dari berbagai negara yang berkompetisi di sana. Atas dasar itu, tidak heran bila ada banyak pemain NBA yang mendapat panggilan dari negara masing-masing untuk tampil di FIBA World Cup 2023.

Para pemain NBA tersebut diharapkan mampu membawa timnas masing-masing melangkah jauh di FIBA World Cup 2023. Salah satu tim NBA yang menyumbang banyak pemain adalah Minnesota Timberwolves. Saat ini, ada lima pemain Minnesota Timberwolves yang ambil bagian di FIBA World Cup 2023.

1. Rudy Gobert bermain untuk Timnas Prancis

5 Pemain Minnesota Timberwolves yang Tampil di FIBA World Cup 2023Rudy Gobert (fiba.basketball)

Rudy Gobert adalah pemain berposisi center yang belum lama berkostum Minnesota Timberwolves. Pemain setinggi 216 sentimeter ini baru bergabung pada 6 Juli 2022. Sebelumnya, Gobert sempat bermain lama di Utah Jazz.

Gobert sendiri menampilkan performa apik pada musim debutnya di Minnesota Timberwolves. Pada musim reguler 2022/2023, rataannya mencapai 13,4 poin, 11,6  rebound, serta 1,2 assist. Performa apik tersebut menjadi bekal Gobert untuk memperkuat Timnas Prancis di FIBA World Cup 2023.

2. Anthony Edwards menjadi andalan Timnas Amerika Serikat

5 Pemain Minnesota Timberwolves yang Tampil di FIBA World Cup 2023Anthony Edwards (fiba.basketball)

Berikutnya, ada pemain yang menjadi salah satu tumpuan Minnesota Timberwolves. Dia adalah Anthony Edwards. Shooting guard berusia 22 tahun ini dipilih langsung oleh Timberwolves di urutan pertama pada NBA Draft 2020.

Sebagai pemain urutan pertama, Edwards berhasil membuktikan kualitasnya. Puncaknya, pemain yang dikenal dengan gaya bermain eksplosif ini terpilih NBA All-Star 2023. Edwards sendiri bermain untuk Timnas Amerika Serikat di FIBA World Cup 2023 dan menjadi salah satu sosok kunci.

Baca Juga: Perjalanan Epik Timnas Latvia di FIBA World Cup 2023

3. Karl Anthony-Towns menjadi pusat kekuatan Timnas Republik Dominika

5 Pemain Minnesota Timberwolves yang Tampil di FIBA World Cup 2023Karl-Anthony Towns (fiba.basketball)

Karl Anthony-Towns bisa dibilang kekuatan utama Timnas Republik Dominika di FIBA World Cup 2023. Pemain berusia 27 tahun ini bisa tampil sebagai center dan power forward. Towns sendiri berhasil memimpin Timnas Republik Dominika tak terkalahkan pada fase grup putaran pertama FIBA World Cup 2023.

Performa apik yang ditunjukkan Towns sejatinya tidak terlalu mengejutkan. Pasalnya, pemain yang dikenal ahli menembak jarak jauh ini memang seorang bintang NBA. Towns sudah 3 kali terpilih NBA All-Star dan 2 kali terpilih All-NBA Third Team.

4. Kyle Anderson gagal meloloskan Timnas China ke babak selanjutnya

5 Pemain Minnesota Timberwolves yang Tampil di FIBA World Cup 2023Kyle Anderson (fiba.basketball)

Berikutnya, ada pemain yang bermain untuk Timnas China di FIBA World Cup 2023. Pemain yang dimaksud adalah Kyle Anderson. Dia sempat mengejutkan banyak pihak dengan keputusannya membela Timnas China.

Anderson rupanya memiliki darah China dari kakek buyutnya. Hal itu membuat dia bisa dinaturalisasi dan memperkuat Timnas China. Sayang, pemain yang memperkuat Minnesota Timberwolves sejak 8 Juli 2022 ini gagal meloloskan China ke fase grup putaran kedua. Bahkan, Timnas China gagal meraih satu pun kemenangan pada fase grup putaran pertama.

5. Nickeil Alexander-Walker tergabung di Timnas Kanada

5 Pemain Minnesota Timberwolves yang Tampil di FIBA World Cup 2023Nickeil Alexander-Walker (fiba.basketball)

Terakhir, ada pemain berposisi shooting guard dan point guard bernama Nickeil Alexander-Walker. Dia baru bergabung ke Minnesota Timberwolves pada 9 Februari 2023. Pada musim reguler 2022/2023, performa Walker bersama Timberwolves memang tidak menonjol.

Pemain berusia 24 tahun ini lebih sering tampil dari bangku cadangan. Kendati demikian, Walker tetap masuk roster Timnas Kanada yang berlaga di FIBA World Cup 2023. Dia setim dengan sepupunya, Shai Gilgeous-Alexander.

Dari 5 pemain di atas, hanya 2 yang gagal meloloskan negaranya ke fase grup putaran kedua. Mereka adalah Rudy Gobert dan Kyle Anderson. Kegagalan Rudy Gobert yang memperkuat Timnas Prancis cukup tak terduga. Pasalnya, Timnas Prancis termasuk salah satu unggulan di FIBA World Cup 2023.

Baca Juga: 6 Kakak Adik yang Berlaga di FIBA World Cup 2023, Tampil Kompak!

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya