4 Tim yang Pernah Dibela Kevin Durant di NBA

Kini berseragam Phoenix Suns

Kevin Durant dikenal sebagai salah satu pemain hebat di NBA saat ini. Pemain berposisi small forward dan power forward itu memiliki kemampuan mencetak angka yang sangat mumpuni. Tak heran banyak tim yang menginginkan jasanya.

Meski sudah berusia 35 tahun, sang pemain masih mampu menjaga performa. Sejauh ini, sudah ada sedikitnya empat tim yang diperkuat Kevin Durant di NBA. Phoenix Suns menjadi tim yang diperkuatnya saat ini.

Termasuk Suns, berikut ini empat tim yang pernah dibela Kevin Durant di NBA.

1. Kevin Durant memulai perjalanannya di NBA bersama Seattle SuperSonics

4 Tim yang Pernah Dibela Kevin Durant di NBAKevin Durant (nba.com)

Kevin Durant memulai sepak terjangnya di NBA bersama Seattle SuperSonics. Pemain berusia 35 tahun ini dipilih sendiri oleh mereka di urutan kedua pada NBA Draft 2007. SuperSonics lalu berubah nama menjadi Oklahoma City Thunder saat direlokasi.

Durant berhasil membayar lunas kepercayaan Seattle SuperSonics/Oklahoma City Thunder dengan tampil apik sejak musim debutnya di NBA. Buktinya, pemain setinggi 208 sentimeter ini sukses terpilih sebagai NBA Rookie of the Year dan otomatis terpilih NBA All-Rookie First Team. Durant pun bertransformasi menjadi tulang punggung Thunder pada musim-musim berikutnya.

Pada 2008, Durant membentuk duo maut bersama Russell Westbrook. Kolaborasi antara Durant dan Westbrook memang berhasil membawa Oklahoma City Thunder rutin menembus NBA Playoffs. Sayang, mereka tidak mampu mengantarkan Thunder juara NBA.

2. Demi memperbesar kans juara NBA, Kevin Durant bergabung ke Golden State Warriors

4 Tim yang Pernah Dibela Kevin Durant di NBAKevin Durant (nba.com)

Demi segera meraih cincin juara NBA, Kevin Durant memutuskan bergabung ke Golden State Warriors pada 4 Juli 2016. Saat itu, Warriors termasuk salah satu tim paling perkasa di Wilayah Barat. Pada 2015/2016, Warriors berhasil tampil digdaya dengan rekor menang kalah 73-9.

Kedatangan Durant makin memperkuat skuad Golden State Warriors. Saat itu, Warriors sudah diperkuat pemain sekelas Stephen Curry, Klay Thompson, dan Draymond Green. Benar saja, Durant sukses membawa Warriors menjuarai NBA 2016/2017.

Pada musim keduanya bersama Golden State Warriors, Durant kembali meraih cincin juara NBA. Sayang, pemain yang dikenal sangat piawai mencetak angka ini gagal membawa Warriors juara NBA pada musim ketiganya, yakni pada 2018/2019. Salah satu penyebab kegagalan Warriors adalah cedera achilles yang dialami Durant pada babak final kontra Toronto Raptors.

Baca Juga: 5 Pemain NBA Draft 2007 yang Masih Aktif di NBA, Ada Kevin Durant!

3. Memulai lembaran baru bersama Brooklyn Nets

4 Tim yang Pernah Dibela Kevin Durant di NBAKevin Durant (nba.com)

Setelah kegagalannya membawa Golden State Warriors juara NBA pada 2018/2019, Kevin Durant hengkang ke Brooklyn Nets. Di Nets, Durant membentuk duo maut bersama Kyrie Irving. Pada 2021, Nets tampak perkasa setelah kedatangan James Harden.

Meski memiliki rekan superstar sekelas James Harden dan Kyrie Irving, Durant belum bisa membawa Brooklyn Nets menjuarai NBA. Performa Harden dan Irving juga tidak maksimal lantaran sempat cedera. Setelah bertahan 4 musim di Nets, Durant memutuskan pergi ke Phoenix Suns pada 9 Februari 2023.

4. Mencoba peruntungan di Phoenix Suns

4 Tim yang Pernah Dibela Kevin Durant di NBAKevin Durant (nba.com)

Kedatangan Kevin Durant membuat Phoenix Suns cukup difavoritkan juara NBA pada musim reguler 2022/2023. Pasalnya, Suns kala itu sudah diperkuat bintang sekelas Devin Booker dan Chris Paul. Durant juga tampil cukup apik di NBA Playoffs bersama Suns.

Durant menjadi mesin poin andalan Phoenix Suns bersama Devin Booker. Sayang, ia hanya sanggup membawa Phoenix Suns melaju hingga ke babak semifinal wilayah NBA Playoffs 2023. Suns dipaksa bertekuk lutut di hadapan Denver Nuggets setelah kalah dengan agregat 4-2. Nuggets sendiri keluar sebagai juara.

Pada 2023/2024, Phoenix Suns kembali difavoritkan untuk menjuarai NBA. Selain diperkuat seorang Kevin Durant, Suns ketambahan eks bintang Washington Wizards, Bradley Beal. Kira-kira mampukah Durant meraih cincin juara NBA ketiga dalam kariernya dan membawa Suns menjuarai NBA 2023/2024?

Baca Juga: Kevin Durant Kembali Pakai Nomor 35 Bersama Phoenix Suns

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya