Nah'Shon Hyland, Pemain Denver Nuggets yang Menjanjikan

Rookie berusia 21 tahun, namun energinya mematikan!

Denver Nuggets merupakan salah satu dari berbagai tim di NBA yang sedang mengalami musim kemenangan selama 2 tahun terakhir. Proses pembangunan ulang skuad setelah perginya Carmelo Anthony menuju New York Knicks dan Andre Iguodala akhirnya membuahkan hasil yang memiliki potensi besar untuk meraih juara NBA.

Kecerdasan dan kepercayaan besar Tim Connelly, Presiden Operasi Bola Basket Denver Nuggets, berhasil membawa Nuggets mencapai final wilayah barat di 2020 NBA playoffs dengan usia tim yang sangat muda.

Setelah memilih Nikola Jokic di urutan 41 dalam 2014 NBA Draft, Jamal Murray di urutan 7 dalam 2016 NBA Draft, Michael Porter Jr. di urutan 14 dalam 2018 NBA Draft, dan mendapatkan Aaron Gordon dalam pertukaran pemain dengan Orlando Magic, Denver Nuggets memiliki pemain inti yang besar untuk bersaing di wilayah barat.

Pada 29 Juli 2021 dalam 2021 NBA Draft, Denver Nuggets kembali menambah pasukan untuk menguatkan tim dengan mengisi kekosongan Jamal Murray yang disebabkan oleh cidera lututnya. Dengan urutan ke-26 dalam 2021 NBA Draft, Denver Nuggets memilih Nah'Shon 'Bones' Hyland dari Virginia Commonwealth University.

Simak faktanya mengenai Nah'Shon berikut ini!

1. Pemain kreatif dengan jarak tembak yang jauh

Nah'Shon Hyland, Pemain Denver Nuggets yang MenjanjikanBones Hyland bermain untuk Virginia Commonwealth University (twitter.com/BizzyBones11)

Nah'Shon Hyland, biasa dipanggil Bones, memiliki keunggulan dalam hal menembak di luar garis 3-point. Ia dapat menembak dari jarak mana saja dan memiliki kreativitas dalam mengendalikan bola untuk mengecoh lawan yang menjaganya.

Sebelum dipilih oleh Denver Nuggets, Bones Hyland mencetak 19.5 points per game, 4.7 rebounds per game, 2.1 assists per game, dan 1.9 steals per game.

Energi yang dimilikinya memberikan pengaruh besar dalam kemenangan tim, dan menjadi kriteria yang dicari oleh Denver Nuggets, yaitu pemain dengan energi besar untuk menguatkan semangat tim.

2. Disebut sebagai 'draft steal' di 2021 NBA Draft

Nah'Shon Hyland, Pemain Denver Nuggets yang MenjanjikanBones Hyland di 2021 NBA Draft Combine (nba.com)

Denver Nuggets dikenal sebagai tim yang paling cerdas dalam menentukan talenta di NBA Draft. Nuggets mampu memilih pemain-pemain yang berpotensi menjadi bintang besar NBA. Pada NBA Draft tahun 2021, Denver Nuggets memilih Bones Hyland dengan urutan ke-26.

Sebagai tim yang berada di posisi aman, Denver Nuggets ingin selalu menguatkan skuadnya dengan kesempatan yang ada. Bahkan, pemain-pemain yang dipilih Nuggets dengan urutan yang rendah menghasilkan performa yang lebih baik daripada pemain-pemain unggul di masa kuliah yang dipilih tim-tim urutan atas.

Denver Nuggets, tim yang selalu menjadi bayang-bayang dari tim besar lainnya, memiliki kekuatan besar di dalamnya yang berpotensi menggucangkan panggung NBA untuk beberapa dekade ke depan.

3. Tampil bersinar di 2021 NBA Summer League

Nah'Shon Hyland, Pemain Denver Nuggets yang MenjanjikanBones Hyland di NBA Summer League (instagram.com/brainiachoops)

Bones Hyland memberikan performa yang baik selama Summer League berlangsung. Ia mencetak 19.8 points per game, 3.2 rebounds per game, dan 4.8 assists per game.

Pencapaian ini diraih hanya dengan bermain 29 menit di lapangan. Sebagai seorang rookie, Bones Hyland memiliki mental yang kuat dan sudah siap untuk berkompetisi dengan pemain profesional lainnya.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik yang Di-draft Denver Nuggets dalam 30 Tahun Terakhir

4. Antusiasme yang besar kepada Denver Nuggets

Nah'Shon Hyland, Pemain Denver Nuggets yang MenjanjikanBones Hyland saat pemanasan sebelum melawan Golden State Warriors (twitter.com/nuggets)

Pada saat dipilih oleh Denver Nuggets, Bones Hyland telah mendedikasikan dirinya untuk bermain di Denver.

Melalui media Twitter dan Instagram, Bones Hyland mengungkapkan bahwa ia sangat bahagia dapat bermain dengan Nikola Jokic dan Jamal Murray di masa depan.

Keaktifannya di media sosial membuat para penggemar Denver Nuggets semakin mencintainya dan menginginkan Bones Hyland untuk berkembang menjadi pemain bintang NBA di waktu yang akan datang.

5. Awal yang hangat untuk perjalanan panjang

Nah'Shon Hyland, Pemain Denver Nuggets yang MenjanjikanBones Hyland berapi-api setelah mencetak 4-point play (twitter.com/HarrisonWind)

Bones Hyland telah menunjukkan pencapaian yang baik dalam 3 pertandingan dengan Denver Nuggets selama pre-season. Bones Hyland berhasil mencatat 19 poin dan 11 poin selama bermain di California melawan Los Angeles Clippers dan Golden State Warriors.

Bones Hyland kembali memberi pencapaian yang besar di kandang Nuggets melawan Minnesota Timberwolves dua hari setelahnya. Tangannya yang sedang 'panas' menyumbang 21 poin, termasuk 18 poin dan 5 tembakan 3-point di kuarter tiga.

Jika performa ini dapat dipertahankan dan dikembangkan, Denver Nuggets akan memberi peringatan untuk seluruh tim di NBA, bahwa mereka memiliki kualitas yang baik dan menyeluruh.

Dengan kehadiran Bones Hyland di dalam tim, maka Denver Nuggets menjadi lebih siap untuk berjuang meraih kemenangan pertama di NBA Finals dan membawa pulang Larry O'Brien Throphy menuju rumah yang dikenal dengan kesuksesannya dalam olahraga, Colorado.

Baca Juga: 10 Rookie NBA yang Penampilannya Paling Dinanti di Musim 2021/2022

Clemens Kristo Budiutomo Photo Verified Writer Clemens Kristo Budiutomo

Writing, Basketball, and Music!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya