3 Fakta Peyton Watson, Pemain Cadangan Andalan Denver Nuggets

Kemampuan bertahannya luar biasa

Denver Nuggets mengawali NBA 2023/2024 dengan impresif. Saat ini, rekor mereka 6-1 dan menduduki posisi pertama di klasemen Wilayah Barat. Nuggets sempat memenangi empat pertandingan beruntun sebelum kalah melawan Minnesota Timberwolves pada Kamis (2/11/2023).

Denver Nuggets terlihat memiliki susunan tim yang jauh lebih baik dibanding 2022/2023. Salah satu pemain cadangan mereka, Peyton Watson, berhasil memberikan performa-performa yang baik dan cukup berpengaruh dalam kesuksesan tim. Memasuki musim keduanya di NBA, berikut fakta Peyton Watson.

1. Talenta emas yang terkubur di NBA Draft 2022

3 Fakta Peyton Watson, Pemain Cadangan Andalan Denver NuggetsPeyton Watson (uclabruins.com)

Sebelum berkarier di NBA, Peyton Watson menghabiskan semusim bersama UCLA Bruins di jenjang perkuliahan. Ia tidak mendapat banyak kesempatan pada saat itu. Watson hanya mencatat rataan 3,3 poin dan 2,9 rebound dalam 12,7 menit waktu bermain.

Setelah melakukan proses pertukaran dengan Oklahoma City Thunder, Denver Nuggets berani mengambilnya pada urutan 30 di NBA Draft 2022. Meski pun tidak terlalu menonjol di antara prospek lainnya, Watson memiliki keunggulan fisik yang dibutuhkan Nuggets. Dengan tinggi 203 cm, ia bisa bermain di posisi guard dan forward.

Watson juga memiliki wingspan sepanjang 214 cm. Saat di lapangan, ia bermain sangat lincah dan mampu memberikan kontribusi yang signifikan di sisi pertahanan. Nuggets berharap agar Watson dapat berkembang menjadi salah satu pemain bertahan terbaik di NBA bersama mereka.

Baca Juga: 3 Fakta Julian Strawther, Rookie Potensial Denver Nuggets

2. Juara NBA bersama Denver Nuggets pada musim pertamanya

3 Fakta Peyton Watson, Pemain Cadangan Andalan Denver NuggetsPeyton Watson (instagram.com/peytonwatson)

Peyton Watson turut membantu Denver Nuggets menjadi juara untuk pertama kalinya pada 2022/2023. Sebagai seorang rookie, ia jarang mendapatkan waktu bermain. Namun, Watson selalu memberikan performa maksimal saat diberi kesempatan untuk menginjak lapangan.

Nama Peyton Watson mulai terdengar saat Nuggets menang tipis atas Golden State Warriors dengan skor akhir 112-110 pada 3 April 2023. Ia bermain agresif pada saat itu, baik di sisi menyerang maupun bertahan. Watson mencatat 8 poin dan 5 rebound dengan akurasi tembakan 66,7 persen dalam 20 menit waktu bermain. Tak hanya itu, ia juga berhasil memblokir tembakan megabintang Warriors, Stephen Curry, hingga tiga kali.

Watson berhasil mencetak poin terbanyaknya pada 2022/2023 dengan 13 poin saat melawan Sacramento Kings pada 10 April 2023. Ia juga turut membantu Nuggets mengalahkan Phoenix Suns pada putaran kedua playoff 2023. Watson selalu menyumbang energi positif untuk tim dalam cara apa pun hingga menjadi juara.

3. Tampil dominan sebagai pemain cadangan pada awal 2023/2024

3 Fakta Peyton Watson, Pemain Cadangan Andalan Denver NuggetsPeyton Watson (nba.com/nuggets)

Setelah menjadi juara pada 2022/2023, Peyton Watson terlihat lebih siap untuk Denver Nuggets musim ini. Dengan kepergian Bruce Brown dan Jeff Green dari Nuggets, ia berhasil mendapatkan waktu bermain lebih. Performanya pun tidak mengecewakan. Watson berhasil tampil sesuai ekspektasi dalam enam pertandingan pertama pada 2023/2024.

Per 5 November 2023, Watson mencatat rataan 6,8 poin, 2,3 rebound, dan 1,3 blok dengan akurasi tembakan 58,6 persen pada 2023/2024. Semua itu ia catat hanya dengan 15,7 menit waktu bermain. Pada pertandingan kedua melawan Memphis Grizzlies, ia berhasil mencetak 9 poin, 3 rebound, 1 steal, dan 3 blok dengan akurasi tembakan 75 persen

Pada pertandingan ketiga melawan Oklahoma City Thunder, performanya makin melesat. Ia berhasil mencetak poin terbanyak sepanjang kariernya dengan 17 poin. Selain itu, ia juga mencatat akurasi tembakan 72,7 persen dan mengoleksi 4 rebound. Per 5 November 2023, Watson memimpin Nuggets dalam rataan blok.

Peyton Watson memiliki kemampuan dan keunggulan fisik yang luar biasa. Ia berpotensi untuk menjadi salah satu pemain bertahan terbaik di NBA. Dengan waktu bermain yang makin bertambah, kini Watson dapat membuktikan talentanya bersama salah satu tim terbaik di NBA.

Baca Juga: 5 Alasan Denver Nuggets Bisa Mengulang Kejayaan Mereka pada 2023/2024

Clemens Kristo Budiutomo Photo Verified Writer Clemens Kristo Budiutomo

Writing, Basketball, and Music!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya