Pasangan Liliyana-Tontowi Taklukan Duet Asal Malaysia

Permainan apik menjadi kuncinya

Jakarta, IDN Times – Pasangan ganda campuran andalan Indonesia Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad berhasil menaklukkan pasangan ganda campuran asal Malaysia Tan Kian Meng dan Lai Pei Jing dalam Indonesia Open 2018. Lilyana/Tontowi mengalahkan mereka dua set langsung.

Permainan duet ini serta dukungan penuh para penonton --istri dan anak Tontowi turut menyaksikan langsung pertandingan-- menjadi kunci kemenangan mereka. 

1. Permainan yang cekatan dan bersinergi sejak awal

Pasangan Liliyana-Tontowi Taklukan Duet Asal Malaysia IDN Times/Afriani Susanti

Diawal pertandingan, pasangan ganda campuran Lilyana dan Tontowi sendiri sudah menunjukkan pola permainan yang begitu energik. Tidak heran, jika pada set permainan pertama, mereka berhasil menguasai permainan dan meraih skor 21:11.

“Hari ini pertandingan cukup bagus dan lapangannya enak. Di set kedua sendiri Malaysia sudah kehilangan akal, makin kita tekan dan ya sudahlah,” ujar Lilyana dalam jumpa pers di Istora Senayan, Jakarta, Selasa(3/7/2018).

2. Hanya butuh dua set untuk menang

Pasangan Liliyana-Tontowi Taklukan Duet Asal Malaysia IDN Times/Afriani Susanti

Liloiyana/Tontowi hanya perlu menyelesaikan permainan dalam dua set saja. Dengan skor pada set pertama 21:11 dan set kedua dengan skor 21:14. Tontowi sendiri mengaku saran yang diberikan oleh pelatih mereka mujarab diterapkan dalam pertandingan melawan pasangan ganda campuran asal Malaysia tersebut.

“Arahan dari pelatih langsung diterapin di lapangan dan mujarab. Musuh kita keteteran,” ujarnya. 

3. Siap hadapi Jepang dalam pertandingan berikutnya

Pasangan Liliyana-Tontowi Taklukan Duet Asal Malaysia IDN Times/Afriani Susanti

Di putaran kedua nanti Liliyana/Tontowi akan berhadapan dengan pasangan ganda campuran asal Jepang yakni Yugo Kobayashi/Misaki Matsutomo. Liliyana sendiri mengaku bahwa pemain Jepang terkenal gigih dan memiliki pertahanan yang bagus sehingga tidak bisa disepelekan.

“Tapi situasi di lapangan itu belum tentu membuat mereka nyaman. Dalam pertandingan , apapun bisa terjadi. Jadi kalau kita sudah berpegang dengan permainnya itu sendiri ke depannya jadi lebih enak,” ujarnya.

Baca Juga: Lolos Babak II, Gregoria Mariska Siap Lawan Itanon

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya