Hasil Wakil Tuan Rumah pada Semifinal Indonesia Masters S100 2023

Ganda putri segel gelar juara!

Laga semifinal Indonesia Masters S100 2023 yang berlangsung di Jatim International Expo (JIE) Convention Exhibition, Surabaya, rampung diselenggarakan pada, Sabtu (28/10/2023). Ada lima wakil Indonesia yang berjuang memperebutkan tiket final pada babak tersebut.

Sayangnya, dari 5 wakil bulu tangkis Indonesia yang bertanding, hanya 3 wakil yang berhasil mengemas kemenangan dan memastikan diri ke partai final. Simak hasil lengkap wakil Indonesia pada semifinal Indonesia Masters S100 2023 berikut! 

1. Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata singkirkan wakil Korea Selatan

Hasil Wakil Tuan Rumah pada Semifinal Indonesia Masters S100 2023Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata (pbsi.id)

Perjuangan para pemain Indonesia pada babak semifinal ini diawali oleh pasangan ganda campuran Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata. Duet yang diunggulkan di posisi keenam ini bertarung melawan wakil Korea Selatan, Kim Young Hyuk/Kim Hye Rin. Jafar/Aisyah sukses merengkuh kemenangan dua set langsung dengan skor 21-10 dan 21-16 dalam durasi 30 menit. Kemenangan ini membawa mereka ke final ketiganya tahun ini setelah Vietnam International Challenge 2023 dan Swedish Open 2023.

Baca Juga: Hasil Wakil Indonesia di Perempat Final Indonesia Masters S100 2023

2. Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow tumbang ditangan unggulan pertama

Hasil Wakil Tuan Rumah pada Semifinal Indonesia Masters S100 2023Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow (pbsi.id)

Hasil gemilang dari Jafar/Aisyah gagal diikuti oleh pasangan Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow. Unggulan ketujuh ini harus puas menelan pil kekalahan atas unggulan pertama asal Thailand, Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat. Amri/Winny kalah dalam laga dua set yang berlangsung selama 35 menit dengan skor 11-21 dan 21-23. Ini merupakan kekalahan pertama mereka atas pasangan yang bertengger di peringkat 35 dunia tersebut. Kini, rekor pertemuan mereka berubah menjadi sama kuat 1-1.

3. Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto kalahkan rekan senegaranya

Hasil Wakil Tuan Rumah pada Semifinal Indonesia Masters S100 2023Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (pbsi.id)

Pada babak semifinal sektor ganda putri, terdapat laga derbi antara wakil tuan rumah, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto kontra Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum. Laga antara unggulan pertama dan ketiga ini berlangsung sengit selama 64 menit lewat tiga set dengan skor 23-21, 9-21, dan 21-15 untuk kemenangan Lanny/Ribka. Ini merupakan kemenangan pertama pada pertemuan pertama Lanny/Ribka dengan kompatriotnya tersebut. 

4. Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose sikat wakil Jepang

Hasil Wakil Tuan Rumah pada Semifinal Indonesia Masters S100 2023Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose (pbsi.id)

Ganda putri Indonesia lainnya, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose, juga sukses mengamankan kemenangan pada babak semifinal. Pasangan yang diunggulkan di posisi kedua ini merebut kemenangan atas wakil Jepang unggulan kelima, Sayaka Hobara/Yui Suizu. Meilysa/Rachel menang dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-19 dalam waktu 63 menit. Kemenangan mereka ini memastikan gelar ganda putri menjadi milik Indonesia. Pasalnya, mereka akan berhadapan dengan ganda putri Indonesia lainnya, yakni Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, pada babak final.

5. Drawing lengkap final Indonesia Masters S100 2023

Hasil Wakil Tuan Rumah pada Semifinal Indonesia Masters S100 2023Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (pbsi.id)

Babak final Indonesia Masters S100 2023 akan bergulir pada Minggu (29/10/2023), mulai pukul 12.00 WIB di Jatim International Expo (JIE) Convention Exhibition, Surabaya. Berikut drawing lengkap final Indonesia Masters S100 2023.

Ganda putri

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto [1] (Indonesia) vs. Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose [2] (Indonesia)

Tunggal putra

Choi Ji Hoon (Korea Selatan) vs. Takuma Obayashi [2] (Jepang)

Tunggal putri

Pornpicha Choeikeewong [6] (Thailand) vs. Tomoka Miyazaki (Jepang)

Ganda putra

Choong Hon Jian/Muhammad Haikal (Malaysia) vs. Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura [5] (Jepang)

Ganda campuran

Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata [6] (Indonesia) vs. Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat [1] (Thailand)

Berdasarkan drawing di atas, Indonesia sudah dipastikan menyegel satu gelar juara lewat sektor ganda putri. Ini membuka peluang bagi Indonesia untuk menjadi juara umum di depan publiknya sendiri. Namun, negara lain, seperti Jepang dan Thailand juga punya peluang yang sama untuk menjadi juara umum Indonesia Masters Super 100 2023

Baca Juga: 6 Negara Loloskan Wakilnya ke Semifinal Indonesia Masters S100 2023

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

Write, Wrote, Written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya