4 Pertandingan Derbi pada Babak 16 Besar Japan Open 2023

Ada laga derbi yang melibatkan wakil tuan rumah

Japan Open 2023 mulai bergulir pada Selasa, (25/7/2023). Turnamen BWF Super 750 ini berlangsung di Yoyogi National Gymnasium, Tokyo, Jepang. Babak kedua sendiri akan digelar hari ini, Kamis (27/7/2023).

Menariknya, ada beberapa atlet badminton yang mesti mengikuti perang saudara pada babak 16 besar Japan Open 2023. Siapa saja mereka? Coba simak daftar pertandingan derbi pada babak 16 besar Japan Open 2023 di bawah ini, ya!

1. Yuki Fukushima/Sayaka Hirota vs. Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto (Jepang)

4 Pertandingan Derbi pada Babak 16 Besar Japan Open 2023Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (instagram.com/bwf.official)

Ada dua pasangan tuan rumah di sektor ganda putri yang akan berhadapan pada babak 16 besar Japan Open 2023. Mereka adalah Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto. Kedua ganda putri ini melaju ke babak kedua setelah melewati babak sebelumnya dengan kemenangan.

Fukushima/Hirota lebih unggul dari Miyaura/Sakuramoto di atas kertas karena menempati peringkat ke-6 dunia. Mereka juga menjadi unggulan kedelapan di Japan Open 2023. Sementara Miyaura/Sakuramoto merupakan ganda putri peringkat 13 dunia. Dari segi rekor pertemuan, Fukushima/Hirota juga memimpin 1-0 atas Miyaura/Sakuramoto.

Baca Juga: Jadwal 8 Wakil Indonesia di Japan Open 2023 Hari Ini

2. Prannoy H.S vs. Kidambi Srikanth (India)

4 Pertandingan Derbi pada Babak 16 Besar Japan Open 2023Prannoy H.S (instagram.com/bwf.official)

Atlet badminton India, Prannoy H.S dan Kidambi Srikanth, juga mesti menjalani derbi pada babak 16 besar Japan Open 2023. Mereka terpaksa saling berhadapan setelah menang pada babak 32 besar. Dua tunggal putra andalan India ini akan terus berusaha untuk melaju ke babak berikutnya meski dengan mengalahkan rekan kompatriot.

Prannoy sendiri lebih unggul dibanding Kidambi dari segi peringkat BWF. Unggulan kedelapan ini tengah duduk di peringkat ke-10 dunia. Kidambi, di sisi lain, ada di urutan 20 dunia. Tetapi, dari segi rekor pertemuan, Kidambi lebih unggul dengan head-to-head 6-2 atas Prannoy.

3. Supanida Katethong vs. Ratchanok Intanon (Thailand)

4 Pertandingan Derbi pada Babak 16 Besar Japan Open 2023Supanida Katethong (instagram.com/badthai.official)

Selanjutnya ada dua tunggal putri andalan Thailand yang akan bersua pada babak 16 besar Japan Open 2023. Ratchanok Intanon yang menempati unggulan keenam mesti melawan rekan senegaranya, Supanida Katethong. Mereka terpaksa bertemu setelah sama-sama menang pada babak 32 besar.

Kedua tunggal putri Negeri Gajah Putih ini terpaut cukup jauh dari segi peringkat dan rekor pertemuan. Intanon lebih unggul karena menduduki peringkat ke-7 dunia. Sementara itu, Katethong masih ada di urutan 16 dunia saat ini. Rekor pertemuan keduanya juga 3-0 untuk keunggulan telak Intanon.

4. He Bing Jiao vs. Wang Zhi Yi (China)

4 Pertandingan Derbi pada Babak 16 Besar Japan Open 2023Wang Zhi Yi (instagram.com/bwf.official)

Pertandingan derbi terakhir melibatkan tunggal putri dari China. Duel ini melibatkan He Bing Jiao dan Wang Zhi Yi. He Bing Jiao sendiri menempati posisi unggulan kelima pada turnamen BWF Super 750 ini.

Peringkat dari kedua tunggal putri ini tidak terpaut cukup jauh. He Bing Jiao lebih unggul sedikit karena berada di peringkat ke-5 dunia. Sementara itu, Wang Zhi Yi duduk di urutan 11 dunia. Rekor pertemuan keduanya juga cukup seimbang, yaitu 2-1 untuk keunggulan Wang Zhi Yi.

Babak 16 besar Japan Open 2023 bakal dimulai pukul 10.00 waktu setempat atau sekitar pukul 08.00 WIB. Meski menampilkan perang saudara, laga derbi dari deretan pebulu tangkis di atas tetap wajib untuk disaksikan karena masing-masing menawarkan keseruan sekaligus gengsi tersendiri.

Baca Juga: 6 Lawan Sulit Wakil Indonesia di Babak Kedua Japan Open 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya