7 Pebulu Tangkis Indonesia Terakhir yang Jadi Juara Dunia Junior

Terbaru Alwi Farhan yang berhasil cetak sejarah

Kejuaraan Dunia Junior 2023 telah sukses digelar pada, Senin (25/9/2023) -- Minggu (8/10/2023) di Spokane, Amerika Serikat. Indonesia sendiri sukses meraih satu gelar juara dari sektor tunggal putra lewat Alwi Farhan. Kemenangan ini juga menjadikan Alwi sebagai tunggal putra Indonesia pertama yang sukses meraih gelar juara dunia junior bulu tangkis.

Sebelum kemenangan Alwi pada edisi 2023 ini, beberapa wakil Indonesia lainnya juga sudah pernah menyumbangkan medali emas. Ulasan berikut mengupas seputar pebulu tangkis Indonesia terakhir yang sukses meraih gelar juara di ajang Kejuaraan Dunia Junior. Siapa saja mereka?

1. Alfian Eko Prasetya/Gloria Emanuelle Widjaja kalahkan rekan senegara lewat rubber game 12-21, 21-17, dan 25-23 di Kejuaraan Dunia Junior 2011

7 Pebulu Tangkis Indonesia Terakhir yang Jadi Juara Dunia JuniorAlfian Eko Prasetya/Gloria Emanuelle Widjaja (instagram.com/ge_widjaja)

Baca Juga: 9 Potret Latihan Tim Junior Indonesia Jelang Kejuaraan Dunia Junior

2. Senada dengan Eko/Gloria, Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktavianti juga menang Kejuaraan Dunia Junior 2012

7 Pebulu Tangkis Indonesia Terakhir yang Jadi Juara Dunia JuniorEdi Subaktiar/Melati Daeva Oktavianti (instagram.com/melatidaeva)

3. Pada Kejuaraan Dunia Junior 2017 Indonesia meraih dua gelar. Gelar pertama dipersembahkan oleh Gregoria Mariska Tunjung

7 Pebulu Tangkis Indonesia Terakhir yang Jadi Juara Dunia JuniorGregoria Mariska Tunjung (instagram.com/gregoriamrska)

Baca Juga: Perjalanan Alwi Farhan Menuju Final Kejuaraan Dunia Junior 2023

4. Gelar kedua berasal dari ganda campuran. Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari menang atas Rehan Naufal/Siti Fadia lewat duel rubber game

7 Pebulu Tangkis Indonesia Terakhir yang Jadi Juara Dunia JuniorRinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari (instagram.com/rivaldyrinov)

5. Setelah takluk dari Rinov/Mentari edisi sebelumnya, Rehan/Fadia kalah lagi dari Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil di final 2018

7 Pebulu Tangkis Indonesia Terakhir yang Jadi Juara Dunia JuniorLeo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil (instagram.com/rollycarnando)

6. Leo kembali meraih gelar juara di Kejuaraan Dunia Junior 2019. Kala itu, ia meraih kemenangan lewat sektor ganda putra bersama Daniel Marthin

7 Pebulu Tangkis Indonesia Terakhir yang Jadi Juara Dunia JuniorLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin (instagram.com/rollycarnando)

7. Terbaru ada Alwi Farhan yang juara Kejuaraan Dunia Junior 2023. Di final, Alwi tumbangkan Hu Zhe An dari China, 19-21, 21-19, dan 21-14

7 Pebulu Tangkis Indonesia Terakhir yang Jadi Juara Dunia JuniorAlwi Farhan (instagram.com/badminton.ina)

Raihan Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior 2023 adalah satu medali emas dari tunggal putra lewat Alwi Farhan, satu medali perak dari tunggal putri lewat Chiara Malvera Handoyo, dan satu medali perunggu dari ganda campuran lewat Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai. Sementara itu, dari pertandingan beregu, skuad Indonesia meraih medali perak.

Baca Juga: Noda Bulu Tangkis Indonesia di Asian Games, PBSI Harus Sadar Diri

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya