6 Pertandingan Tercepat pada Babak 32 Besar Kejuaraan Dunia 2023

Berlangsung gak sampai 30 menit

Hari ketiga Kejuaraan Dunia 2023 telah menggelar babak kedua atau 32 besar yang berlangsung pada, Rabu (23/8/2023). Turnamen BWF ini sendiri digelar di Royal Arena, Copenhagen, Denmark.

Dari hasil pertandingan babak 32 besar kemarin, ada beberapa pemain yang dengan mudah dan cepat bisa menyelesaikan pertandingan mereka. Berikut enam pertandingan tercepat di babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2023. Pertandingan mereka berlangsung kurang dari 30 menit, lho!

1. Liang Wei Keng/Wang Chang (China)

6 Pertandingan Tercepat pada Babak 32 Besar Kejuaraan Dunia 2023Liang Wei Keng/Wang Chang (instagram.com/bwf.official)

Pebulu tangkis pertama yang menyelesaikan pertandingan dengan cepat adalah Liang Wei Keng/Wang Chang. Ganda putra nomor satu Negeri Tirai Bambu ini hanya butuh 29 menit untuk menaklukkan lawannya. Di babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2023, Liang/Wang berhadapan dengan wakil Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov. Dalam dua gim langsung, Popov bersaudara tunduk dengan skor 21-12 dan 21-13 di tangan Liang/Wang.

Baca Juga: 3 Tunggal Putra yang Bertemu Unggulan pada R16 Kejuaraan Dunia 2023

2. Akane Yamaguchi (Jepang)

6 Pertandingan Tercepat pada Babak 32 Besar Kejuaraan Dunia 2023Akane Yamaguchi (instagram.com/bwf.official)

Selanjutnya ada wakil tunggal putri dari Jepang, Akane Yamaguchi. Pada babak 32 besar Kejuaraan Dunia tahun ini, Yamaguchi bersua wakil Turki, Neslihan Arin. Sang juara bertahan di sektor tunggal putri ini berhasil membukukan kemenangan dengan skor akhir 21-7 dan 21-11. Yamaguchi menangi laga atas Arin hanya dalam waktu pertandingan 28 menit.

3. Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (Korea Selatan)

6 Pertandingan Tercepat pada Babak 32 Besar Kejuaraan Dunia 2023Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (instagram.com/official_bka)

Pebulu tangkis berikutnya dari wakil Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung, yang juga meraih kemenangan dengan waktu cepat. Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica dari Singapura menjadi lawan yang mereka hadapi di babak 32 besar Kejuaraan Dunia tahun ini. Dalam waktu pertandingan 28 menit, Seo/Chae mampu menumbangkan lawan mereka. Hee/Tan harus tumbang di tangan Seo/Chae dengan skor akhir 21-17 dan 21-8.

4. Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan)

6 Pertandingan Tercepat pada Babak 32 Besar Kejuaraan Dunia 2023Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (instagram.com/seungjae__seo)

Pemain yang menyelesaikan pertandingan dengan cepat selanjutnya kembali datang dari Negeri Ginseng. Kali ini, Seo Seung Jae bersama pasangannya di sektor ganda putra, yaitu Kang Min Hyuk, berhasil membukukan kemenangan dengan waktu singkat. Kang/Seo mampu menumbangkan wakil Filipina, Christian Bernardo/Alvin Morada, dalam waktu pertandingan 27 menit. Kang/Seo memastikan kemenangannya dengan skor 21-10 dan 21-13.

5. Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang)

6 Pertandingan Tercepat pada Babak 32 Besar Kejuaraan Dunia 2023Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (instagram.com/bwf.official)

Wakil dari Jepang kembali berhasil menaklukkan lawan mereka dengan waktu cepat. Dari sektor ganda putri, ada Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, yang menyelesaikan pertandingan mereka di babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2023 hanya dalam waktu 26 menit. Di laga kemarin, pasangan ganda putri Negeri Sakura ini bertemu dengan ganda putri Austria, Serena Au Yeong/Katharina Hochmeir. Lewat dua set langsung, Matsumoto/Nagahara menyingkirkan Serena/Katharina dengan skor 21-11 dan 21-5.

6. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia)

6 Pertandingan Tercepat pada Babak 32 Besar Kejuaraan Dunia 2023Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/badminton.ina)

Pebulu tangkis dengan waktu pertandingan paling cepat di antara yang lain pada babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2023 datang dari wakil bulu tangkis Indonesia. Mereka adalah ganda putra senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pasangan yang dijuluki The Daddies ini menaklukkan wakil Italia, Giovanni Greco/David Salutt, lewat duel straight game. Dengan skor 21-12 dan 21-14, Ahsan/Hendra menaklukkan Giovanni/David hanya dalam waktu 22 menit.

Permainan yang efektif tanpa banyak melakukan kesalahan sendiri menjadi faktor sederet pemain di atas mampu menaklukkan lawannya dengan cepat. Di sisi lain, tentu juga ada beragam faktor mengapa lawan-lawan mereka bisa tumbang dalam tempo waktu yang cenderung cepat pada babak 23 besar Kejuaraan Dunia 2023 tersebut. 

Baca Juga: 5 Pemain Unggulan Langsung Keok di Laga Perdana Kejuaraan Dunia 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya