Alex Marquez Akui Pecco Masih Jadi Kandidat Kuat Juara

Alex yakin Marc Marquez bakal jadi kometitif

Jakarta, IDN Times - Pembalap Gresini Racing, Alex Marquez, belum mau bicara banyak soal peta persaingan di MotoGP2024. Hanya saja, Alex tak menganggap kakaknya, Marc Marquez, sebagai salah satu kandidat juara atau pesaingnya di lintasan.

Bagi Alex, kandidat juara terkuat masih pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia. Meski begitu, Alex yakin kakaknya bisa bangkit di musim ini.

1. Antisipasi Pecco musim ini

Alex Marquez Akui Pecco Masih Jadi Kandidat Kuat JuaraFrancesco Bagnaia berfoto bersama Desmosedici GP24. (motogp.com)

Pecco memang sudah menguasai MotoGP selama dua musim beruntun, sejak 2022 hingga 2023 lalu. Tak heran, Pecco sampai sekarang masih menjadi kandidat terkuat juara di musim 2024. 

"Pesaing terberat pasti juaranya, Pecco," kata Alex dalam Kick-off Conference Gresini Racing Team bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di gedung Sapta Pesona pada Sabtu (3/2/2024).

Baca Juga: Kenangan Indah Bezzecchi Atas Indonesia dan Sirkuit Mandalika

2. Yakin Marquez bangkit

Alex Marquez Akui Pecco Masih Jadi Kandidat Kuat JuaraGresini Racing Team memperkenalkan Alex dan Marc Marquez di Indonesia (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Alex merasa kompetisi musim ini bakal sengit. Sebab, dia yakin kakaknya akan bangkit dan bisa kembali menemukan kecepatan terbaiknya di lintasan.

"Tentu, Marc akan sangat kompetitif. Sekarang masih terlalu dini untuk mengatakan siapa yang jadi pesaing terberat," kata Alex.

3. Fokus untuk pramusim

Alex Marquez Akui Pecco Masih Jadi Kandidat Kuat JuaraMarc Marquez (kiri) dan Alex Marquez (motogp.com)

Pramusim Sepang akan menjadi langkah awal bagi Alex dan Marquez buat bisa bersaing di lintasan. Dia berharap, bersama kakaknya, bisa lebih memahami karakter Desmosedici GP23 dan menemukan racikan terbaik di motornya.

"Kami akan mulai lagi dari level awal. Kami akan berusaha secepat mungkin. Kami harus selangkah demi selangkah. Kalau semuanya bagus, kami akan dapat hasil yang baik," kata Alex.

Baca Juga: Semesta Mendukung Kisah Marquez dan Gresini Racing

Topik:

  • Vanny El Rahman
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya