Atmosfer Indonesia Badminton Festival Mulai Terasa

Indonesia Badminton Festival mulai pekan depan

Jakarta, IDN Times - Para pebulu tangkis dunia mulai tiba di Indonesia untuk mengikuti tiga turnamen besar yang akan berlangsung di Nusa Dua, Bali mulai pekan depan. Tagar #IndonesiaBadmintonFestival jadi trending di twitter.

Lebih dari enam ribu cuitan bertaburan di twitter dengan menggunakan #IndonesiaBadmintonFestival sejak Rabu (10/11/2021) pagi. Unggahan para atlet yang sudah tiba di Jakarta dan Bali jadi sorotan penikmat bulu tangkis dunia.

1. Para bintang sudah tiba di Bali

Atmosfer Indonesia Badminton Festival Mulai Terasa#IndonesiaBadmintonFestival jadi trending topic Twitter. (twitter.com)

Sejak kemarin (9/11/2021) para pebulu tangkis dunia tiba di Indonesia. Sempat transit di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, para pebulu tangkis diboyong ke Bali menggunakan pesawat yang sudah disewa panitia.

Ketika tiba di Bali, para pebulu tangkis dunia itu menggunakan jalur khusus dan langsung masuk ke kamp buat karantina karena memang menggunakan sistem bubble.

Baca Juga: Indonesia Badminton Festival: Perang Pamungkas 2021

2. Turnamen dimulai minggu depan

Atmosfer Indonesia Badminton Festival Mulai TerasaIlustrasi Bulu Tangkis (Instagram.com/bwf.official)

Bali akan menggelar tiga turnamen besar sepanjang November hingga Desember 2021. Turnamen pertama, Indonesia Masters, akan dimulai pada 16 hingga 21 November 2021.

Sepekan setelahnya, pada 23 sampai 28 November 2021, Indonesia Open akan bergulir. Puncak rangkaian turnamen di Bali adalah BWF World Tour Finals yang digelar pada 1 sampai 5 Desember 2021 mendatang.

3. Berlangsung tertutup

Atmosfer Indonesia Badminton Festival Mulai TerasaIlustrasi bulu tangkis (Instagram.com/bwf.official)

Indonesia Badminton Festival akan berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat. Tiga turnamen itu, sesuai dengan keputusan BWF dan PBSI, digelar secara tertutup.

Artinya, tak ada penonton yang hadir di tiga turnamen itu. Sementara, akses peliputan juga terbatas, namun pihak panitia juga sudah memberikan solusinya. Protokol tersebut diterapkan demi melindungi para pemain sepanjang pandemik COVID-19.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo yang Bikin Kevin Sanjaya Banting Raket

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya