Daniel Marthin Alami Gangguan Mata Jelang Kejuaraan Dunia 2023

Daniel Marthin akan gunakan lensa kontak

Jakarta, IDN Times - Anggota ganda putra Indonesia, Daniel Marthin, mengalami masalah dalam persiapan menuju Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis yang akan berlangsung di Copenhagen, Denmark pada 21-27 Agustus 2023 mendatang. Daniel ternyata terganggu penglihatannya.

Gangguan ini disebabkan mata kanan Daniel mengalami silinder yang cukup besar. Sebenarnya, hal tersebut sudah dialami sejak dua tahun lalu, tapi pada akhirnya pandangannya memburuk dalam beberapa waktu belakangan.

1. Rabun jauhnya cukup serius

Daniel Marthin Alami Gangguan Mata Jelang Kejuaraan Dunia 2023Daniel Marthin masuk dalam skuad beregu putra menangkan Piala Thomas 2020 (Twittwer.com/@INABadminton)

Ditemui di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Senin (14/8/2023), Daniel mengungkapkan gangguan terjadi pada mata kanan dan kirinya. Kedua matanya mengalami masalah silinder dan minus yang cukup besar.

"Saya ada kendala mata, minus sama slindernya parah. Mata kanan silinder empat, minus empat setengah. Mata kiri, silinder dan minus dua," ujar Daniel.

Baca Juga: PBSI Targetkan 2 Gelar dari Kejuaraan Dunia 2023

2. Tak bisa jalani operasi lasik

Daniel Marthin Alami Gangguan Mata Jelang Kejuaraan Dunia 2023Ganda putra Indonesia, Daniel Marthin (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Daniel mengaku sudah mendapat penanganan. Sebelumnya, operasi lasik menjadi salah satu opsi. Namun, Daniel tak bisa menjalankan operasi lasik karena kondisi korneannya yang lancip. Solusinya, dia akan menggunakan lensa kontak khusus.

"Dokter katanya mau meminjamkan lensa kontak. Cuma, belum sesuai sama minus dan silinder saya, tapi dipakai dulu saja," kata Daniel.

3. Bukan masalah baru

Daniel Marthin Alami Gangguan Mata Jelang Kejuaraan Dunia 2023potret Daniel Marthin (instagram.com/daniel.marthin)

Daniel mengaku, gangguan pengelihatannya bukan menjadi masalah baru. Daniel sudah merasakan masalah ini sejak dua tahun lalu. Namun, Daniel baru merasa kondisi kesehatan matanya makin terganggu beberapa waktu belakangan.

"Makin kesini sudah gak bisa. Mata kiri kalau saya tutup, melihatnya sudah buram. Di lapangan juga kan gelap, terus sinar lampu juga silau banget," kata Daniel.

Baca Juga: Curhat Daniel Marthin Tahan Sakit Demi Jadi Juara di Thailand

Baca Juga: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin ke Perempat Final All England

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya