Gregoria dan Hendra/Ahsan Gagal Tembus Semifinal Kejuaraan Dunia 2023

Tumbang di perempat final

Jakarta, IDN Times - Dua wakil Indonesia tumbang di babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 yang digelar di Royal Arena, Copenhagen, Denmark, Jumat (25/8/2023) waktu setempat. Keduanya adalah Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri) dan Hendra Setiawan/Mohamamd Ahsan (ganda putra).

Kekalahan Gregoria Mariska dan Hendra Setiawan/Mohamamdsek sekaligus memastikan Indonesia tak lagi punya wakil tunggal putri dan ganda putra di empat besar. Kini, kekuatan Indonesia di semifinal Kejuaraan Dunia 2023 hanya bergantung pada ganda putri, yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

1. Gregoria belum bisa atasi Akane

Gregoria dan Hendra/Ahsan Gagal Tembus Semifinal Kejuaraan Dunia 2023Gregoria Mariska Tunjung di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 (dok. PP PBSI)

Gregoria Mariska Tunjung menantang unggulan kedua asal Jepang, Akane Yamaguchi, di babak perempat final Kejuaraan Dunia 2023. Gregoria kalah dua game langsung dengan skor 16-21, 18-21.

Berusaha melawan serangan-serangan Akane, pola permainan Gregoria belum juga berhasil memecahkan kebuntuan untuk menaklukkan mantan ranking satu dunia tersebut.

"Saya belum puas dengan penampilan yang tidak sesuai dengan keinginan saya di pertandingan ini. Banyak kesalahan sendiri. Harusnya saya bisa bermain lebih baik, meskipun hasilnya tidak menang," ujar Gregoria usai pertandingan.

Namun perempat final di Kejuaraan Dunia 2023 merupakan capaian terbaik Gregoria sepanjang mengikuti Kejuaraan Dunia.

Baca Juga: Jadwal 4 Wakil Indonesia di Perempat Final Kejuaraan Dunia 2023

2. Hendra/Ahsan dibungkam pasangan Korea Selatan

Gregoria dan Hendra/Ahsan Gagal Tembus Semifinal Kejuaraan Dunia 2023Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 (dok. PP PBSI)

Sementara Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tumbang di perempat final Kejuaraan Dunia 2023. Hendra/Ahsan keok dua game langsung melawan wakil Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, dengan skor 19-21, 17-21.

Pada game pertama, Hendra/Ahsan sebenarnya sempat memimpin cukup jauh. Namun, serangan Kang/Seo tak dapat mereka balas dan eksekusi dengan baik.

"Harus diakui, permainan lawan memang lebih rapi dan tak banyak melakukan kesalahan," ujar Hendra Setiawan.

3. Sisa satu wakil di semifinal

Gregoria dan Hendra/Ahsan Gagal Tembus Semifinal Kejuaraan Dunia 2023Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Thailand Open 2023 (dok. PP PBSI)

Kekalahan Gregoria Mariska dan Hendra/Ahsan memastikan Indonesia hanya punya satu wakil di semifinal Kejuaraan Dunia 2023. Ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi penjaga asa skuad Garuda.

Apriyani/Fadia akan berduel melawan wakil Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong di babak empat besar. Pertama dan terakhir kali Apriyani/Fadia bersua dengan Kim/Kong adalah ketika pasangan Indonesia memenangkan laga perempat final Malaysia Open 2023 lalu dengan skor 22-20, 21-15.

Baca Juga: Agresif, Apriyani/Fadia ke Semifinal Kejuaraan Dunia 2023

Baca Juga: Mohammad Ahsan Kasih Sinyal Pensiun Jelang Kejuaraan Dunia

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya