Gresini Racing Kebanjiran Sponsor dari Indonesia

Marc Marquez sampai gak sabar mengaspal di Mandalika

Jakarta, IDN Times - Gresini Racing Team secara resmi memperkenalkan line upnya untuk berlaga di MotoGP musim 2024. Bertempat di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Sabtu (3/2/2024), Gresini mengajak serta dua pembalap andalannya, Marc Marquez dan adiknya, Alex.

Dalam momen ini, Gresini memamerkan sejumlah sponsor yang akan melekat di motor mereka sepanjang musim depan. Menariknya, banyak brand asal Indonesia menempel di Gresini Racing musim depan seperti Wonderful Indonesia, Antangin, MS Glow, hingga Aspira.

Fakta ini membuat Marquez semakin bergairah buat menjalani MotoGP 2024. Dia berjanji bakal tampil lebih baik sepanjang musim 2024, terutama saat mengaspal di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika.  

"Sebagain besar sponsor Gresini datang dari Indonesia. Saya sangat suka ini, karena punya banyak penggemar dari Indonesia," kata Marquez.

1. Mau pecah mitos di Mandalika

Gresini Racing Kebanjiran Sponsor dari IndonesiaGresini Racing Team memperkenalkan Alex dan Marc Marquez di Indonesia (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Dengan fakta ini, Marquez berharap bisa memperbaiki rekornya di Mandalika. Memang, dalam dua musim beruntun, The Baby Alien selalu ketiban sial ketika mengaspal di Mandalika. Sudah dua musim beruntun, Marquez jatuh. Dia berharap bisa memperbaik torehan minor itu dan finis saat balapan di sana pada 27 hingga 29 September 2024.

"Mandalika akan menjadi seri penting untuk kami. Tentunya, kami berusaha untuk tampil dengan baik dan meraih hasil terbaik," kata Marquez.

Baca Juga: Federal Oil Makin Pede dengan Tim Gresini Racing di MotoGP 2024

2. Gresini berharap dukungan masif dari Indonesia

Gresini Racing Kebanjiran Sponsor dari IndonesiaGresini Racing Team memperkenalkan Alex dan Marc Marquez di Indonesia (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Commercial and Marketing Direcor Gresini Racing Team, Carlo Merlini, mengaku bersyukur pada akhirnya bisa mendapatkan banyak sponsor dari Indonesia. Merlini bahkan senang ketika mendapat keistimewaan untuk menyematkan logo Wonderful Indonesia.

"Bagi kami, bisa memiliki logo Wonderful Indonesia di mesin dan seragam pembalap merupakan kehormatan besar. Rasanya, seperti ikut membawa negara ini ke seluruh dunia dan menjadi representasi. Ini juga menjadi tanggung jawab. Kami ingin menjaga bendera Merah-Putih berkibar tinggi," ujar Merlini.

3. Berharap Marquez bisa menggila

Gresini Racing Kebanjiran Sponsor dari IndonesiaGresini Racing Team memperkenalkan Alex dan Marc Marquez di Indonesia (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Menparekraf, Sandiaga Uno, berharap duo Marquez bisa memberikan tontonan menarik buat fans di Indonesia. Dengan dukungan yang diberikan oleh Indonesia, Sandi berharap duo Marquez semakin terpacu dan tak ingin mengecewakan publik.

"Saya harap ini bisa jadi awal yang baik di musim 2024. Saya punya firasat baik. Saya harap, kalian berdua selalu sehat dan bisa meraih banyak podium. Ini menarik karena kolaborasi ini PPP, bukan partai ya. Tapi, public, privat, partnership. Jadi sponsor-sponsor ini kami fasilitasi. Ini bentuk kerja sama yang sangat luar biasa," ujar Sandi.

Baca Juga: Bareng Gresini, Marc Marquez Sapa Fans di Jakarta Pekan Ini

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya