Kevin/Rahmat Batal Debut di IIC 2023 Medan

Persiapan masih belum baik

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia baru, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat, dipastikan batal debut di ajang Indonesia International Challenge (IIC) 2023. Ada beberapa faktor yang membut mereka batal mentas.

Indonesia International Challenge (IIC) rencananya akan berlangsung di Medan, Sumatera Utara pada 29 Agustus hingga 3 September 2023 mendatang.

Kurangnya persiapan menjadi alasan Kevin/Rahmat batal tampil debut sebagai pasangan. Sejatinya, mereka akan mengikuti dua turnamen beruntun yakni ICC 2023 dan Indonesia Masters I 2023 sepekan setelahnya.

1. Alasan tak jadi turun di IIC 2023

Kevin/Rahmat Batal Debut di IIC 2023 MedanPelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat (pbdjarum.org)

Pasangan Kevin/Rahmat memutuskan untuk batal debut di IIC 2023. Ada dua hal yang menjadi alasan utama yang membuat keduanya diputuskan untuk batal debut.

"Enggak jadi main (di Medan). Kita ditarik dari Medan karena persiapannya kurang dari kita," ujar Rahmat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung hari ini, Rabu (9/8/2023).

Hal tersebut juga dibenarkan asisten pelatih ganda putra, Aryono Miranat.

"Persiapannya juga kurang bagus, jadi kita tarik dulu," ujar Aryono.

Baca Juga: 5 Pencapaian Terbaik Rahmat Hidayat, Partner Baru Kevin Sanjaya

2. Akan turunkan di turnamen dengan level lebih tinggi

Kevin/Rahmat Batal Debut di IIC 2023 MedanKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 (dok. PP PBSI)

Aryono mengatakan, ada alasan lain dibalik keputusan batalnya Kevin/Rahmat batal debut di IIC 2023. Poin nasional Kevin/Rahmat disebut Aryono mampu untuk menembus turnamen dengan level lebih tinggi.

"Dan lagi kalau main di sana pun,  kalau mereka masuk kan  sayang juga poinnya kecil. Itu kan turnamen Super 100. Kita proyeksikan nanti di level yang 300 dan 500," ujar Aryono.

3. Tidak ada masalah chemisrty

Kevin/Rahmat Batal Debut di IIC 2023 MedanRahmat Hidayat menjadi pasangan main baru Kevin Sanjaya Sukamuljo (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Rahmat mengaku sudah cukup sering menjalani latihan bersama Kevin Sanjaya. Dia mengaku soal putaran bermain di lapangan menjadi salah satu aspek yang harus diperbaiki dari mereka.

Aryono juga mengatakan, chemistry bukan menjadi masalah bagi pasangan ini. "Chemistry gak ada masalah. Ditunggu aja nanti di lapangan," ujar Aryono.

Baca Juga: Profil Rahmat Hidayat, Pasangan Baru Kevin Sanjaya

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya