Kusuma Wardhani Anggota Tiga Srikandi Meninggal Dunia

Kusuma Wardhani punya jasa besar

Jakarta, IDN Times - Kabar duka datang dari panahan Indonesia. Salah satu anggota "Tiga Srikandi" penyumbang medali perak Olimpiade 1998 Seoul, Kusuma Wardhani tutup usia pada Minggu (12/11/2023).

"Innalillahi wa Innailahi rojiun. Turut berduka atas berpulangnya Kusuma Wardani. Selamat jalan teman seperjuangan, semoga Allah menerima amal dan ibadahnya, dinerikan tempat terbaik di sisi,Nya dan semua keluarga diberikan ketabahan," ujar rekan sejawatnya di Tiga Srikandi, Nurfitriyana kepada IDN Times.

Kusuma Wardhani wafat di kediamannya, Kompleks Perumahan Toddopuli 22, Panankkukang, Makassar, Sulawesi Selatan. Legenda panahan putri Merah-Putih ini sebelumnya sempat menjalani perawatan intensif di RS Hermina Makassar karena hipertensi dan penyumbatan pembuluh darah.

"Saya mendapat kabar Kusuma Wardhani meninggal dari anaknya melalui telepon pada pukul 08.00 WIB. Infonya, Kak Kusuma meninggalnya subuh di rumahnya," kata Nurfitriyana.

Di mata Nurfitriyana, sosok Kusuma Wardhani merupakan orang yang pendiam kala menjalani latihan di pelatnas panahan bersamanya. Namun, Kusuma Wardhani juga disebut Nurfitriyana sebagai sosok yang keras.

"Kami akhirnya bisa menyatu dan punya semangat tinggi dalam setiap penampilan di ajang single dan multi event," kata Nurfitriyana.  

Kusuma Wardani lahir pada 20 Februari 1964. Bersama Lilis Handayani, dan Nurfitriyana dia tercatat sebagai penyumbang medali pertama bagi Kontingen Indonesia pada Olimpiade. Kisah sukses ketiganya sempat diabadikan dalam layar lebar berjudul 'Tiga Srikandi'.

Baca Juga: Legenda Panahan Kusuma Wardhani  Terbaring di Rumah Sakit

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya