Saptoyogo Sumbang Emas Lagi di Asian Para Games 2023

Ini adalah emas kedua Saptoyogo

Jakarta, IDN Times - Tim Indonesia meraih medali emas keempat di ajang Asian Para Games 2022 Hangzhou, Rabu (25/10/2023). Emas kembali datang dari cabang olahraga para-atletik.

Saptoyogo Purnomo menyumbang medali emas usai turun bertanding di nomor 200 meter T37 putra. Saptoyogo finish tercepat dengan catatan waktu 23,34 detik.

Catatan ini sekaligus memecahkan rekor catatan waktu Asian Para Games. Sementara itu, posisi kedua diisi Saudi Arabia, Ali Yousef S Alnakhli (24,75 detik) yang berhak atas medali perak. Wakil India, Shreyansh Trivedi (25,26 detik) berakhir di posisi ketiga dan meraih perunggu.

Ini menjadi medali emas kedua dari Saptoyogo. Sebelumnya, Saptoyogo tercatat sebagai penyumbang medali emas pertama untuk Merah Putih dari Asian Para Games 2022 Hangszhou usai turun di nomor lari 400 meter T37 putra.

Emas ini menjadi emas ketiga dari skuad para-atletik untuk Indonesia. Selain dua emas dari Saptoyogo, sebelumnya ada Suparni Yati yang meraih perak di nomor tolak peluru F20.

Skuad Indonesia sejauh ini sudah meraih total 18 medali dengan rincian empat emas, lima perak, dan sembilan perunggu dari Asian Para Games 2022 Hangzhou.

Baca Juga: Profil Saptoyogo Purnomo, Peraih Emas Pertama di APG 2022

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya