Soal Peluang Marquez Juara pada 2024, Alex Rins: Kenapa Tidak?

Peluang Marquez masih terbuka

Jakarta, IDN Times - Pembalap Yamaha, Alex Rins yakin Marc Marquez masih bisa menjadi juara dunia MotoGP 2024 mendatang. Marquez yang pindah ke Gresini Racing itu disebut Rins tak mengurangi kemungkinannya naik ke podium tertinggi.

Penampilan Marquez di MotoGP 2024 menjadi salah satu yang paling dinantikan. Apalagi setelah pembalap berusia 30 tahun itu finish keempat saat tes di Valencia pada November 2023 lalu.

Baca Juga: Daftar Lengkap Rookie of the Year MotoGP 2002—2023, Ada Jagoanmu?

1. Rins yakin Marquez bisa jadi juara

Soal Peluang Marquez Juara pada 2024, Alex Rins: Kenapa Tidak?Alex Rins saat menghadiri media scrum, Kamis (12/10/2023). (IDN Times/Tino).

Alex Rins mengatakan, Marc Marquez layak masuk dalam daftar calon juara MotoGP 2024. Meski bakal melintas bersama tim satelit Ducati, Rins menilai, Ducati sangat mumpuni untuk menunjang peluang Marquez menjadi juara.

"Kenapa tidak? Dia sudah menunjukkan bahwa munkin untuk bisa menjadi juara bersama tim satelit. Ducati sangat kuat. Ducati adalah motor paling seimbang, tidak akan mengejutkan jika dia (Marquez) memenangkan kejuaraan dunia," ujar Rins mengutip Motorcyclesports.

Baca Juga: Pindah ke Gresini Racing, Alex Marquez Dapat Dukungan Kakaknya

2. Dianggap duri dalam daging

Soal Peluang Marquez Juara pada 2024, Alex Rins: Kenapa Tidak?Enea Bastianini memamerkan trofinya usai finis pertama di GP Amerika 2022. (eneabastianini.it)

Sementara itu, pembalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini kembali setelah absen panjang imbas cedera pada musim 2023. Enea mengaku puas menjajal Ducati Desmosedici GP24 di tes Valencia dan finish di urutan delapan.

Kedatangan Marc Marquez di Gresini Racing pun dianggap jadi ancaman oleh Enea. Dia menyebut Marquez menjadi musuh berat pada musim 2024 nanti.

“Tak butuh waktu lama bagi Marquez untuk beradaptasi. Aku yakin itu akan jadi duri sepanjang 2024. Jika musim ini sudah rumit, musim berikutnya akan lebih sulit lagi bagi semua orang,” ujar Enea melansir Corsedimoto.

Baca Juga: 2 Pembalap Trackhouse Aprilia MotoGP Gunakan 2 Mesin Berbeda

3. Tak semua petinggi Ducati menginginkan Marquez?

Soal Peluang Marquez Juara pada 2024, Alex Rins: Kenapa Tidak?Marc Marquez punya rencana pensiun di akhir MotoGP 2024. (IDN Times/Tino).

Eks pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, mengklaim, tak semua petinggi Ducati menginginkan Marc Marquez. Hal itu tak lepas dari potensi bahaya yang bisa dihadirkan pria asal Cervera itu.

Marquez dikhawatirkan akan mencuri rahasia Ducati, terutama pengetahuan soal mesin dan membawanya ke tim lain. Selain itu, kedatangan Marquez juga dianggap akan mengganggu keseimbangan di Ducati.

Hadirnya Marquez ditakutkan akan membuat posisi Francesco Bagnaia dan Jorge Martin tergeser. Dengan motor yang lebih kencang, The Baby Alien menang balapan pun jadi lebih besar.

"Marquez bisa mengalahkan Francesco Bagnaia dan Jorge Martin. Saya rasa, dia akan memenangi banyak balapan musim depan. Soal gelar, saya tidak tahu. Itu tergantung performanya musim depan," kata Lorenzo.

Baca Juga: Alex Rins Siap Menyongsong Balapan Terakhir Bersama LCR Honda

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya