10 Fakta Klay Thompson, Shooter Apik yang Comeback Usai Absen 2 Musim

Salah satu penembak mematikan di NBA

Setelah absen selama 2 musim usai cedera pada laga Final NBA 2019, Klay Thompson akan kembali dalam waktu dekat. Untuk melakukan penyesuaian dan mengembalikan performa seperti semula, ia berlatih bersama Santa Cruz Warriors di G League.

Sebelum mengalami cedera panjang, Klay Thompson merupakan pemain bintang yang kemampuannya tidak usah diragukan lagi. Kehebatannya bersama Golden State Warriors sebagai seorang shooter apik memang sangat tersohor.

Untukmu yang belum mengetahui siapa Klay Thompson, mari simak 10 fakta dan potretnya berikut ini. Check this out!

1. Klay Thompson lahir Los Angeles, California, Amerika Serikat, pada 8 Februari 1990. Kini telah berusia 31 tahun

10 Fakta Klay Thompson, Shooter Apik yang Comeback Usai Absen 2 Musimpotret Klay Thompson (instagram.com/klaythompson)

2. Pemain yang berposisi sebagai shooting guard ini merupakan anak dari pemain nomor satu di NBA Draft 1978, Mychal Thompson

10 Fakta Klay Thompson, Shooter Apik yang Comeback Usai Absen 2 MusimKlay Thompson dan ayahnya, Mychal Thompson (instagram.com/klaythompson)

3. Klay memiliki saudara kandung yang juga atlet, yakni Mychel Thompson (basket) dan Trayce Thompson (baseball)

10 Fakta Klay Thompson, Shooter Apik yang Comeback Usai Absen 2 MusimKlay, Trayce, dan Mychel Thompson (instagram.com/klaythompson)

4. Sebelum bermain di NBA, Klay merupakan pemain andalan Washington State Cougars bersama Aron Baynes

10 Fakta Klay Thompson, Shooter Apik yang Comeback Usai Absen 2 MusimKlay Thompson (kanan) ketika berseragam Washington State Cougar di NCAA. (instagram.com/klaythompson)

5. Pada NBA Draft 2011, Klay terpilih di urutan ke-11 oleh Golden State Warriors. Ia masih bermain di tim tersebut hingga sekarang

10 Fakta Klay Thompson, Shooter Apik yang Comeback Usai Absen 2 MusimKlay Thompson (instagram.com/klaythompson)

Baca Juga: Peluang Juara Golden State Warriors jika Klay Thompson Kembali

6. Bersama Warriors, Klay telah memberikan tiga gelar juara dan menyandang predikat sebagai shooter berlabel bintang

10 Fakta Klay Thompson, Shooter Apik yang Comeback Usai Absen 2 MusimKlay Thompson dan tiga trofi NBA (instagram.com/klaythompson)

7. Klay Thompson merupakan tandem Stephen Curry. Mereka dikenal dengan sebutan Splash Brothers

10 Fakta Klay Thompson, Shooter Apik yang Comeback Usai Absen 2 MusimSteph Curry saat berhadapan dengan Klay Thompson di NBA All-Star Game 2019. (instagram.com/klaythompson)

8. Sejauh ini, Klay 5 kali tergabung dalam NBA All-Star Game, 2 kali All-NBA Team, dan menjadi juara NBA Three Point Contest 2016

10 Fakta Klay Thompson, Shooter Apik yang Comeback Usai Absen 2 MusimKlay Thompson saat berseragam Golden State Warriors. (instagram.com/klaythompson)

9. Pada laga final kontra Toronto Raptors, Klay Thompson mengalami cedera lutut yang membuatnya harus absen

10 Fakta Klay Thompson, Shooter Apik yang Comeback Usai Absen 2 MusimKlay Thompson (kanan), James Harden, dan DeMar DeRozan (instagram.com/klaythompson)

10. Saat pemulihan cedera lutut, Klay melukai achilles-nya sehingga absen hingga 2 musim

10 Fakta Klay Thompson, Shooter Apik yang Comeback Usai Absen 2 MusimKlay Thompson kembali berlatih usai absen 2 musim di NBA. (instagram.com/klaythompson)

Klay Thompson kini berangsur pulih. Golden State Warriors mengirimnya ke G League untuk berlatih. Ia beberapa kali tampak dalam balutan jersei Warriors untuk menjalani sesi latihan bersama tim kepelatihan.

Klay kemungkinan bisa kembali pada Natal tahun ini. Ia sudah tidak sabar ingin melantai lagi. Sudah dua musim berlalu tanpa pernah bertanding. Semoga tajinya masih ada meski absen selama itu.

Baca Juga: Kabar Baik Buat Warriors, Klay Thompson Ikut Latihan Penuh

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya