5 Pemain Cadangan yang Menonjol pada Awal Musim NBA 2023/2024

Memiliki peran yang tidak kalah penting

Beberapa tim berhasil tampil luar biasa pada awal musim NBA 2023/2024. Para pemain bintang yang mengisi posisi inti menjadi salah satu alasan penampilan ciamik mereka mengisi papan atas klasemen. Namun, peran pemain cadangan juga tidak dapat diabaikan.

Sejumlah pengisi bangku cadangan berhasil menunjukkan kontribusi mereka dalam kesuksesan awal musim. Bahkan, beberapa dari mereka berhasil tampil lebih baik daripada pemain inti. Kinerja mereka pun layak untuk diapresiasi.

Siapa sajakah pemain cadangan yang menonjol pada awal musim NBA 2023/2024?

1. Tim Hardaway Jr memiliki rata-rata poin yang cukup tinggi

5 Pemain Cadangan yang Menonjol pada Awal Musim NBA 2023/2024Tim Hardaway Jr (instagram.com/dallasmavs)

Tim Hardaway Jr adalah pemain yang mengisi bangku cadangan Dallas Mavericks. Pemain berusia 30 tahun ini dapat bermain di dua posisi, shooting guard dan small forward. Pada awal musim 2023/2024, Hardaway Jr menjadi salah satu pemain penting dalam kesuksesan Mavericks.

Kontribusi paling menonjol Hardaway Jr pada awal musim ini adalah kemampuannya untuk mencetak poin. Ia memiliki rata-rata poin per pertandingan yang cukup tinggi meski bermain sebagai pemain cadangan. Dirinya berhasil mencatatkan rata-rata 18,7 poin.

2. Caris LeVert menjadi pemain dengan rata-rata poin tertinggi kedua untuk Cleveland Cavaliers

5 Pemain Cadangan yang Menonjol pada Awal Musim NBA 2023/2024Caris LeVert (instagram.com/cavs)

Caris LeVert berhasil menunjukkan kontribusinya bagi Cleveland Cavaliers meski bermain sebagai cadangan. Bukan pengisi posisi inti, ia justru menjadi pemain kedua dengan rata-rata poin tertinggi bagi Cavaliers. LeVert hanya tertinggal dari Donovan Michell yang menjadi pencetak poin utama.

Pada awal musim 2023/2024 ini, LeVert memiliki rata-rata 18,8 poin per pertandingan. Selain itu, raihan poinnya pada awal musim menunjukkan peningkatan jika dibandingkan dengan musim lalu yang hanya mencapai 12,1 poin per pertandingan. Tidak hanya berkontribusi dalam mencetak poin, LeVert juga berhasil mencatatkan rata-rata 4,7 rebound dan 4,1 assist.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Dallas Mavericks Berpotensi Mendominasi NBA 2023/2024

3. Immanuel Quickley berhasil menunjukkan peningkatan performa

5 Pemain Cadangan yang Menonjol pada Awal Musim NBA 2023/2024Immanuel Quickley (instagram.com/nyknicks)

Immanuel Quickley merupakan pemain berusia 24 tahun yang bisa bermain pada dua posisi, point guard dan shooting guard. NBA 2023/2024 menjadi musim keempatnya bermain untuk New York Knicks. Dirinya menunjukkan peningkatan performa pada awal musim ini jika dibandingkan dengan beberapa musim sebelumnya.

Meski memiliki durasi bermain yang cukup terbatas, Quickley berhasil mencatatkan rata-rata poin yang cukup tinggi. Ia memiliki rata-rata 16 poin per pertandingan. Catatan ini menjadikan dirinya pemain keempat Knicks yang memiliki rata-rata poin tertinggi. Ia hanya tertinggal dari tiga pemain yang mengisi tim inti, Jalen Brunson, RJ Barret, dan Julius Randle.

4. Malik Monk sukses tampil sebagai shooting guard pelapis bagi Sacramento Kings

5 Pemain Cadangan yang Menonjol pada Awal Musim NBA 2023/2024Malik Monk (0) (instagram.com/sacramentokings)

Pada 2023/2024 ini, Malik Monk memasuki tahun keduanya bermain untuk Sacramento Kings. Dirinya sukses menjadi salah satu pemain penting yang berhasil membawa Kings melaju ke babak playoff 2022/2023 lalu. Pada awal musim ini, ia menunjukkan performa konsisten sebagai pemain yang mengisi bangku cadangan.

Monk merupakan shooting guard yang memiliki akurasi tembakan tiga angka yang cukup baik. Akurasi tembakan tiga angkanya pada awal musim ini mencapai 39,4 persen. Monk juga berhasil mencatatkan rata-rata 13,7 poin dengan persentase field goal 40,5 persen.

5. Chris Paul menunjukkan kemampuannya sebagai pengatur serangan andal

5 Pemain Cadangan yang Menonjol pada Awal Musim NBA 2023/2024Chris Paul (3) bersama Stephen Curry (30) dan Moses Moody (4). (instagram.com/warriors)

Chris Paul merupakan point guard senior yang didatangkan Golden State Warriors dari Washington Wizards pada jeda musim panas 2023. Ia merupakan pemain veteran yang terkenal dengan kemampuan untuk mengatur serangan. Kemampuannya ini didukung oleh kepiawaiannya melakukan passing dan mengusai pertandingan dengan sangat baik.

Pada awal musim 2023/2024, Paul memiliki rata-rata turnover sebanyak 1,3 per pertandingan. Ia berhasil menjadi salah satu point guard dengan rata-rata turnover terendah. Hal ini menunjukkan kemampuannya menguasai bola yang sulit untuk direbut lawan. Selain itu, Paul juga berkontibusi memberikan operan-operan yang mematikan dengan rata-rata 7,1 assist per pertandingan.

Peran pemain cadangan memang tidak bisa dihiraukan jika ingin meraih kesuksesan pada musim reguler NBA 2023/2024. Memiliki pemain cadangan yang dapat diandalkan akan menjadi keuntungan bagi tim. Dengan kehadiran mereka, pelatih akan memiliki opsi lain jika pemain inti sedang mengalami kebuntuan.

Baca Juga: 5 Pemain Underrated yang Tampil Solid pada Awal Musim NBA 2023/2024

Novendi Pamungkas Photo Verified Writer Novendi Pamungkas

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya