Performa 5 Pemain NBA di Tim Baru Mereka pada Awal Musim 2023/2024

Damian Lillard jadi yang terbaik

NBA 2023/2024 menjadi salah satu musim yang sangat menarik. Hal ini disebabkan banyaknya perpindahan pemain bintang pada jeda musim panas 2023. Beberapa tim berlomba untuk melengkapi skuad mereka dengan pemain yang mereka anggap cocok untuk memaksimalkan penampilan menghadapi musim baru.

Untuk bermain dengan tim baru, tiap pemain pastinya membutuhkan waktu beradaptasi. Mereka akan menemui kendala-kendala untuk menyesuaikan diri dengan sistem yang baru. Namun, ada juga pemain yang langsung dapat menunjukkan performa terbaik mereka meski bermain untuk tim dan sistem baru.

Berikut pembahasan performa lima pemain NBA di tim baru mereka pada awal musim 2023/2024!

1. Damian Lillard tidak butuh waktu lama untuk tampil baik bersama Milwaukee Bucks

Performa 5 Pemain NBA di Tim Baru Mereka pada Awal Musim 2023/2024Damian Lillard (0) dan Giannis Antetokounmpo (34). (instagram.com/damianlillard)

Damian Lillard mengejutkan banyak pihak saat memutuskan untuk pindah ke Milwaukee Bucks pada jeda musim panas 2023. Kepindahannya ini membuat Bucks makin berpotensi untuk meraih hasil maksimal pada 2023/2024. Lillard pun tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi dan langsung menunjukkan penampilan terbaiknya pada awal musim.

Lillard beberapa kali sukses mencatatkan poin yang cukup tinggi dan membawa Bucks meraih kemenangan. Salah satu penampilan terbaiknya adalah ketika Bucks menaklukkan Philadelphia 76ers. Lillard mencatatkan 39 poin dalam pertandingan ini. Ia juga memiliki rata-rata poin per pertandingan yang cukup tinggi, yaitu 24,6 poin.

2. Chris Paul menunjukkan kualitasnya sebagai point guard veteran

Performa 5 Pemain NBA di Tim Baru Mereka pada Awal Musim 2023/2024Chris Paul (instagram.com/warriors)

Chris Paul merupakan mantan pemain Phoenix Suns yang kini bermain untuk Golden State Warriors. Pada 2023/2024 ini, ia menjadi salah satu pemain paling senior. Meski telah berusia 38 tahun, ia masih dapat menunjukkan kemampuannya sebagai pengatur serangan yang andal.

Paul bahkan sukses menjadi satu-satunya pemain cadangan yang masuk dalam daftar sepuluh besar pemain dengan rata-rata assist per pertandingan tertinggi. Pemain berposisi point guard ini mampu mencatatkan rata-rata 7,1 assist. Ia juga memiliki rata-rata turnover yang sangat minim, yaitu 1,3 turnover per pertandingan, yang membuat penampilannya makin impresif.

Baca Juga: 5 Pemain Cadangan yang Menonjol pada Awal Musim NBA 2023/2024

3. Bradley Beal belum mendapatkan banyak kesempatan bermain akibat cedera

Performa 5 Pemain NBA di Tim Baru Mereka pada Awal Musim 2023/2024Bradley Beal (3) saat bertanding melawan Chicago Bulls. (instagram.com/suns)

Pindahnya Bradley Beal menjadi salah satu momen mengejutkan yang terjadi pada jeda musim panas 2023. Beal memutuskan bergabung dengan Devin Booker dan Kevin Durant untuk membela Phoenix Suns. Ia melengkapi proyek big three yang disiapkan Suns untuk menghadapi NBA 2023/2024.

Sayangnya, pada awal musim ini, Beal belum mampu menunjukkan kemampuannya. Hal ini disebabkan cedera punggung yang dialaminya. Sebelum mengumumkan kemungkinan absennya selama 3 minggu, Beal hanya sempat bermain sebanyak 3 kali bersama Suns. Ia memiliki rata-rata 17,3 poin, 5,3 rebound, dan 3,7 assist dalam 3 pertandingan ini.

4. Jrue Holiday berperan dalam kesuksesan Boston Celtics pada awal musim

Performa 5 Pemain NBA di Tim Baru Mereka pada Awal Musim 2023/2024Jrue Holiday (instagram.com/celtics)

Sebelum pindah ke Boston Celtics, Jrue Holiday bermain untuk Milwaukee Bucks selama 3 musim. Holiday adalah point guard yang memiliki kemampuan defensif yang sangat baik. Ia juga menjadi salah satu pemain penting yang berhasil membawa Bucks meraih gelar juara pada 2021 lalu.

Pada awal 2023/2024, Holiday langsung diberi kepercayaan untuk mengisi posisi point guard utama Boston Celtics. Ia juga menjadi salah satu pemain penting dalam kesuksesan penampilan Celtics pada awal musim. Meski hanya mencatatkan rata-rata 13,4 poin, dirinya berhasil berkontribusi pada aspek lain dalam pertandingan.

Pemain bertinggi 193 sentimeter ini memiliki rata-rata 7,6 rebound. Catatannya ini merupakan hal yang impresif bagi pemain dengan tinggi di bawah 2 meter. Selain itu, Jrue Holiday juga memiliki rata-rata 5,3 assist per pertandingan.

5. Jordan Poole belum berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya

Performa 5 Pemain NBA di Tim Baru Mereka pada Awal Musim 2023/2024Jordan Poole (instagram.com/jordan_poole)

Jordan Poole sempat menunjukkan kemampuan terbaiknya saat membantu Golden State Warriors meraih gelar juara pada 2022 lalu. Namun, pada 2022/2023, Poole gagal tampil baik. Akhirnya, Warriors memutuskan untuk menukarnya ke Washington Wizards pada jeda musim panas 2023.

Seakan belum dapat bangkit dari penampilan buruknya musim lalu, Poole masih kesulitan untuk menemukan kembali sentuhan terbaiknya. Ia memiliki akurasi tembakan yang cukup buruk pada musim ini. Poole memiliki persentase field goal yang terbilang rendah, yaitu 39,2 persen.

Akurasi tembakan tiga angkanya juga ikut menurun pada awal musim ini. Ia hanya memiliki persentase keberhasilan tembakan tiga angka sebesar 27,8 persen. Selain itu, Poole gagal membawa Wizards untuk tampil baik dengan hanya mencatatkan rata-rata 15,5 poin per pertandingan.

Kelima pemain NBA yang membela tim baru pada NBA 2023/2024 ini memiliki kemampuan beradaptasi yang berbeda. Mereka juga memiliki beberapa kendala masing-masing. Namun, musim reguler NBA menyisakan banyak waktu untuk kelima pemain ini lebih memaksimalkan bakat mereka.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Dallas Mavericks Berpotensi Mendominasi NBA 2023/2024

Novendi Pamungkas Photo Verified Writer Novendi Pamungkas

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya