Comscore Tracker

4 Fakta Anatoly Malykhin, Juara Dunia Interim Kelas Berat ONE

Monster MMA dari Rusia ini belum terkalahkan

Anatoly Malykhin bertekad mencatat sejarah baru pada Sabtu (3/12/2022). Di laga puncak ONE Fight Night 5, juara dunia interim ONE Heavyweight ini akan turun satu divisi demi merebut sabuk emas ONE Light Heavyweight. 

Bergabung di ONE sejak 2021, karier pemilik pukulan besi dari Rusia ini terus menanjak. Lewat tinju kerasnya, atlet perwakilan Raty Team itu terus mendobrak dan telah mengantongi tiga kemenangan beruntun di ONE Championship.

Jelang laga akbar menghadapi Reinier de Ridder awal bulan nanti, simak empat fakta Anatoly Malykhin, juara dunia interim kelas berat ONE.

1. Tak terkalahkan di MMA 

4 Fakta Anatoly Malykhin, Juara Dunia Interim Kelas Berat ONEAnatoly Malykhin, juara dunia interim kelas berat ONE (dok. ONE Championship)

Di sepanjang kariernya di dunia MMA, Anatoly Malykhin belum terkalahkan. Tercatat, atlet 34 tahun itu memiliki rekor 11-0.

Senada dengan Malykhin, lawannya mendatang juga sama-sama belum terkalahkan dengan raihan profesional 16-0. Siapa pun yang akan keluar sebagai pemenang akan tetap menyandang status bergengsi sebagai petarung tak terkalahkan.

2. Dijuluki Sladkiy

4 Fakta Anatoly Malykhin, Juara Dunia Interim Kelas Berat ONEAnatoly Malykhin, juara dunia interim kelas berat ONE bersama pelatihnya (dok. ONE Championship)

Fakta menarik lainnya, Anatoly Malykhin dijuluki Sladkiy yang berarti sweetie atau 'sayang' dalam bahasa Indonesia. Sekilas, julukan itu memang terdengar begitu manis dan berbanding terbalik dengan realitas dari sang bintang Rusia di atas arena.

Julukan manis itu diberikan olah sang istri. Lucunya, sang manajer malah menjadikan panggilan mesra itu menjadi julukan tarung Malykhin.

Baca Juga: 4 Kuncian Terbaik Reinier de Ridder di ONE Championship

3. Penyayang keluarga  

Anatoly Malykhin memang tak banyak bicara soal keluarga dan kehidupan pribadinya. Hanya lewat unggahan di Instagram, ia kerap mengunggah keseruan bersama dengan istri dan anak tercinta.

Sering kali Malykhin membagikan momen dirinya yang tengah berlatih bersama anak tercinta di sasana. Hasilnya adalah sebuah video yang hangat sekaligus menghibur.

4. Hadiahi pelatihnya mobil mewah 

Profesi sebagai atlet di ONE menjanjikan banyak hal, mulai dari kesejahteraan finansial hingga popularitas tak terbatas di panggung global. Hal itu pun dibuktikan lewat aksi teranyar Malykhin.

Sebagai salah satu atlet Rusia yang berlatih di sasana Tiger Muay Thai, Malykhin memang berutang banyak kepada sosok pelatih striking-nya. Ia bernama John Hutchinson.

Sebagai ucapan terima kasih, Malykhin dan rekannya, Petr Yan, sepakat patungan dan membelikan pelatihnya mobil idaman. Hal itu diketahui lewat unggahan di laman Instagram pribadi Hutchinson.

5. Anatoly Malykhin akan hadapi Reinier de Ridder di ONE Fight Night 5 

https://www.youtube.com/embed/TCjD1Qb26jc

Di laga puncak ONE Fight Night 5 pada Sabtu (3/12/2022) pagi, Anatoly Malykhin akan turun satu divisi demi merebut sabuk juara dunia ONE Light Heavyweight. Saat ini, Reinier de Ridder memegang sabuk juara itu.

Dihelat di Mall of Asia Arena Filipina, ONE Fight Night 5 dapat disaksikan live lewat Vidio, Maxstream, Kaskus TV, dan Netverse mulai pukul 08.00 WIB. Selain itu, Net TV akan menayangkan siaran tunda pada Minggu (4/12/2022) malam mulai pukul 23.30 WIB.

Baca Juga: Islam Makhachev Tebar Pujian kepada ONE Championship 

ONE Championship Photo Verified Writer ONE Championship

The Home Of Martial Arts

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya