7 Laga Kejuaraan Dunia ONE Championship Mendatang, Bertabur Bintang!

Total ada tujuh kejuaraan dunia dan tiga laga akbar!

ONE Championship akan segera kembali menghibur para fans tarung, dengan total tujuh kejuaraan dunia dan tiga laga akbar.

"The Home of Martial Arts" memang selalu memanjakan para fans pencinta olahraga tarung, lewat sajian laga keras lintas disiplin seperti MMA, Muay Thai, kickboxing, dan submission grappling.

Dalam rentang dua bulan mendatang, ONE Championship akan menghadirkan tak kurang dari tujuh kejuaraan dunia lintas disiplin yang dibintangi oleh para atlet terbaik di disiplin masing-masing. Dimulai dari ONE Friday Fights 34, dan ditutup dengan ONE Fight Night 15.

1. Rodtang vs Superlek

Laga Kejuaraan Dunia terdekat akan dihelat pada 22 September 2023 mendatang di ONE Friday Fights 34. Di laga utama, kedua megabintang Thailand, Rodtang Jitmuangnon, dan Superlek Kiatmoo9, akan beradu demi sabuk emas ONE Flyweight Muay Thai.

Di divisi, nama atlet berjuluk "The Iron Man" itu didapuk yang terbaik. Tepat di belakangnya, Superlek tengah mengintai sebagai penantang teratas sekaligus sesama striker terbaik Thailand.

Dalam dua laga terakhirnya di Muay Thai, sang "Kicking Machine" bahkan telah memporakporandakan Juara WBC, Nabil Anane, serta striker keras Rusia, Tagir Khalilov, lewat serangan brutalnya.

Kehebatan rahang Rodtang yang keras pun akan diuji dengan pukulan keras Superlek yang tak kenal ampun. Di skena Muay Thai, tak sedikit yang menyebut Superlek dapat mengalahkan Rodtang dalam adu striking. 

2. Stamp vs Ham Seo Hee

7 Laga Kejuaraan Dunia ONE Championship Mendatang, Bertabur Bintang!Stamp Fairtex melawan Ham Seo Hee di ONE Fight Night 14 (dok. ONE Championship)

Hitungan hari setelah ONE Friday Fights 34, fans "The Home of Martial Arts" akan kembali dimanjakan dengan ONE Fight Night 14 pada 30 September 2023. Di laga utama, penantang teratas Stamp Fairtex akan bertemu penantang kedua teratas Ham Seo Hoo untuk memperebutkan sabuk interim atomweight.

Stamp, yang pernah menjadi juara dunia dua disiplin memang tengah mengincar sabuk ketiga di MMA. Pasca kalah dari penguasa divisi Angela Lee, Stamp telah kembali bangkit melalui tiga kemenangan beruntun atas lawan elite seperti Jihin Radzuan, Supergirl, dan Alyse Anderson.

Di satu sisi, lawannya Ham merupakan sosok veteran yang punya jam terbang tinggi. Ia juga tengah mengantongi tren tiga kemenangan beruntun atas penghuni ranking seperti Denice Zamboanga, hingga Itsuki Hirata.

Baik Stamp maupun Ham merupakan striker murni dengan kekuatan pencetak KO, walau sang megabintang Thailand juga punya kemampuan mumpuni di atas kanvas. Akan sangat menarik melihat aksi kedua striker wanita terbaik di dunia ini.

3. Smilla Sundell vs Allycia Hellen Rodrigues

Laga pendukung utama ONE Fight Night 14 juga dimeriahkan dengan Kejuaraan Dunia ONE Strawweight Muay Thai antara Smilla Sundell melawan Allycia Hellen Rodrigues. Laga itu pun terjadi, setelah sang ratu atomweight dipanggil untuk menggantikan Jackie Buntan yang mundur karena urusan keluarga.

Rodrigues pun harus naik satu divisi untuk melawan Sundell, demi kesempatan merebut sabuk emas kedua di divisi berbeda. Adapun Rodrigues baru saja melakoni laga penyatuan sabuk Muay Thai kontra Janet Todd, yang berakhir dengan kemenangan besarnya.

Hanya sebagai penguasa sabuk Muay Thai di divisi yang lebih berat, Sundell pun ingin mengalahkan Rodrigues demi titel ratu atomweight yang sahih. Mengingat bintang perwakilan Fairtex itu baru berusia 19 tahun, dan punya banyak kesempatan besar di masa mendatang.

Baca Juga: 4 KO Eksplosif Meriahkan Aksi Perdana ONE Championship di Amerika 

4. Danielle Kelly vs Jessa Khan

ONE Fight Night 14 juga akan menghadirkan laga Kejuaraan Dunia ONE Women's Atomweight Submission Grappling, antara bintang berbakat Danielle Kelly kontra mantan rivalnya, Jessa khan.

Pertempuran ini merupakan sebuah laga rematch antara keduanya. Sebelumnya, Kelly dan Khan telah bertemu pada Februari 2021, di mana sang atlet Amerika keturunan Kamboja meraih kemenangan secara mutlak.

Namun, Kelly kembali membuktikan kehebatannya di divisi submission grappling ONE Championship lewat tiga kemenangan beruntun melawan Mei Yamaguchi, Mariia Molchanova, dan Ayaka Miura.

Di satu sisi, lawannya Khan juga tak kalah gengsi. Ia baru saja meraih emas dalam kejuaraan IBJJF 2023 divisi light featherweight gi.

Dengan perkembangan kedua atlet, laga perebutan gelar dunia perdana ini akan memperlihatkan perkembangan mereka untuk sebuah laga ulang yang sulit diprediksi pemenangnya.

5. Tawanchai vs Superbon

Di laga puncak ONE Fight Night 15, Juara Dunia ONE Featherweight Muay Thai Tawanchai PK Saenchai akan mempertahankan sabuk emasnya dari sesama megabintang Thailand, Superbon Singha Mawynn.

Superbon merupakan salah satu striker terbaik dari Negeri Gajah Putih. Lewat tendangan tingginya, ia telah memakan beberapa korban seperti Tayfun Ozcan dan Giorgio Petrosyan, kickboxer dengan karier paling cemerlang di dunia.

Setelah kehilangan sabuk kickboxing pada awal tahun ini dari Chingiz Allazov, Superbon kini bertekad merebut sabuk emas Muay Thai milik Tawanchai. Di sisi lain, rivalnya kali ini juga bukan petarung sembarangan.

Tawanchai sering mengirim lawan ke rumah sakit lewat tendangannya. Setelah membuat Jamal Yusupov menyerah lewat tendangan ke arah lutut, kaki Tawanchai kembali memakan korban pada awal Agustus ini saat terjangannya membuat tulang lengan Davit Kiria retak.

6. Jonathan Haggerty vs Fabricio Andrade

Di laga pendukung utama ONE Fight Night 15, hadir laga antar sesama juara dunia divisi bantamweight, Jonathan Haggerty dan Fabricio Andrade. Keduanya akan bertemu untuk memperebutkan sabuk emas kickboxing yang tengah tak bertuan setelah sebelumnya, Petchtanong Petchfergus, menjalani sanksi indisipliner.

Haggerty, juara Muay Thai, dan Andrade, juara MMA, berambisi untuk menyabet sabuk emas kedua. Pertemuan itu pun kian panas setelah keduanya terlibat adu mulut di media sosial.

Sang bintang Inggris memang baru saja mengalahkan legenda Muay Thai, Nong-O Hama, lewat sebuah penyelesaian keras di ronde pertama. Prestasi itu pun kian melejitkan kepercayaan dirinya, sebagai bintang Muay Thai divisi bantamweight yang sangat berbahaya.

Namun, Andrade pun merasa demikian. Selain tak terkalahkan di ONE Championship, "Wonderboy" juga meraih kejayaan usai menaklukkan veteran John Lineker dengan penyelesaian KO di ronde keempat.

Adapun predikat striker terbaik divisi bantamweight akan lahir, setelah keduanya membuat perhitungan di atas arena.

7. Jonathan Di Bella vs Danial Williams

Selain itu, laga perebutan sabuk juara dunia ONE strawweight kickboxing juga akan tersaji saat Jonathan Di Bella dan Danial Williams saling berhadapan di ONE Fight Night 15.

Mereka dikenal sebagai petarung berteknik tinggi yang tak takut bertukar serangan. Lewat kelincahan gerakan serta kombinasi serangan tajam, hampir dipastikan laga mereka akan berujung KO.

Baca Juga: 5 Megaduel Potensial Jika Zuckerberg Libatkan ONE Championship dan UFC

ONE Championship Photo Verified Writer ONE Championship

The Home Of Martial Arts

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya