Comscore Tracker

Kenalan Yuk dengan 6 Pemain Voli Andalan dari Surabaya Samator

Sang Juara bertahan Proliga

Pembukaan Proliga 2019 yang diselenggarakan di Gor Amongrogo, Yogyakarta pada 7 Desember lalu berlangsung cukup meriah. Surabaya Bhayangkara Samator berhasil membuat penonton semakin bangga pada klub voli asal Jawa Timur yang bekerja sama dengan Polri ini karena berhasil mengalahkan lawannya, Bank Sumsel Babel di hari pertama dengan skor 3-0. Berikut adalah pemain Surabaya Bhayangkara Samator yang selalu menjadi andalan disetiap pertandingan dan sering menjadi anggota Timnas.    

1. Rendy Tamamilang

Kenalan Yuk dengan 6 Pemain Voli Andalan dari Surabaya SamatorInstagram/@rendytamamilang

Pevoli berwajah manis yang lahir di Sulawesi Utara, 12 Februari 1996 ini memiliki nama lengkap Rendy Febriant Tamamilang. Rendy merupakan Open Spiker yang menjadi andalan bagi Samator dalam mencetak poin disetiap pertandingannya. Selain itu ia juga bertugas sebagai kapten bagi timnya di ajang Proliga 2019 yang saat ini masih berlangsung hingga Maret 2019 nanti.

2. Rivan Nur Mulki

Kenalan Yuk dengan 6 Pemain Voli Andalan dari Surabaya SamatorInstagram/@rivannurmulki

Atlet yang sering disapa Rivan ini memiliki spesialisasi sebagai All Round Position atau Open Spiker. Ia juga salah satu pemain andalan Surabaya Bhayangkara Samator karena kemampuannya dalam memberikan spike keras pada lawan dan ia juga termasuk pemain yang ditakuti oleh klub lain. Rivan merupakan pevoli asal Jambi yang lahir pada 16 Juli 1995.  

3. Yuda Mardiansyah Putra

Kenalan Yuk dengan 6 Pemain Voli Andalan dari Surabaya SamatorTwitter/@antoagustian

Yuda Mardiansyah lahir pada 22 September 1996. Yuda bertugas sebagai Quicker atau Middle Blocker dalam tim. Kemampuannya dalam menangkap dan mengumpan bola dengan cepat membuatnya masuk dalam daftar pemain yang selalu digunakan Samator disetiap pertandingan bahkan menjadi Tim Nasional.

Baca Juga: 10 Potret Aprilia Manganang, Atlet Voli Putri Gagah Sarat Prestasi

4. Nizar Julfikar

Kenalan Yuk dengan 6 Pemain Voli Andalan dari Surabaya Samatorbola.com

Pevoli berdarah jawa ini yang lahir pada 9 Desember 1994 merupakan Setter atau Tosser andalan Surabaya Bhayangkara Samator. Walapun Nizar tak memiliki tubuh setinggi rekan lainnya yang rata-rata 190cm, kemampuannya dalam memberikan umpan-umpan terbaik selalu diakui oleh sang pelatih hingga menjadikannya salah satu pemain terbaik di klubnya.

5. Galih Bayu Saputra

Kenalan Yuk dengan 6 Pemain Voli Andalan dari Surabaya Samatorkompas.com

Pemuda yang akrab disapa Bayu ini juga merupakan Open Spiker seperti rekannya Rendy dan Rivan. Kombinasi dari kemampuan mereka bertiga mampu memperkuat timnya dalam menjatuhkan lawan. Bayu lahir pada 22 Februari 1993.

6. Mahfud Nurcahyadi

Kenalan Yuk dengan 6 Pemain Voli Andalan dari Surabaya SamatorInstagram/@mahfud04

Mahfud termasuk pemain tertua dalam timnya yang lahir pada 13 Maret 1989. Ia memegang posisi yang sama seperti Yuda yaitu sebagai Quicker. Pemain yang satu ini sudah berkeluarga dan memiliki dua orang anak. 

Itulah keenam pemain terbaik yang dimiliki klub Surabaya Bhayangkara Samator yang memiliki kemampuan diatas rata-rata. Semoga informasi ini bisa menambah wawasan kamu tentang atlet bola voli nasional ya. Dan bagi kamu yang juga pemain voli, terus berjuang supaya kamu bisa menjadi atlet nasional seperti mereka.  

Baca Juga: Sudah Kenal Berllian Marsheilla, Si Atlet Voli Keren Asal Indonesia

Pratiwi Wulandari Photo Verified Writer Pratiwi Wulandari

Jika tak sanggup berucap, berbicaralah melalui tulisan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya