Raul Fernandez Harus Meyakinkan Dokter untuk Tampil di MotoGP Jerez

Masih merasa sakit di tangan kanan

Rookie MotoGP 2022, Raul Fernandez, belum dapat dipastikan tampil pada seri keenam di Circuito de Jerez, Spanyol. Pembalap Red Bull KTM Tech3 itu sebelumnya melewatkan MotoGP Portugal akibat kecelakaan yang dialaminya saat sesi kualifikasi Q1 pada Sabtu (23/4/2022).

Pembalap bernomor 25 itu sejauh ini belum dapat memperlihatkan performa impresif seperti musim lalu di kelas Moto2. Hingga saat ini, ia tidak mampu meraih poin. Finis terbaiknya adalah urutan ke-16 di GP Argentina.

1. Raul Fernandez mengalami kecelakaan di Portugal 

Raul Fernandez Harus Meyakinkan Dokter untuk Tampil di MotoGP JerezRaul Fernandez (instagram.com/raulfernandez_25)

Raul Fernandez harus melewatkan MotoGP Portugal. Pembalap Spanyol itu mengalami insiden pada sesi kualifikasi Q1.

Kondisi cuaca yang tidak menentu pada sesi kualifikasi di Portugal membuat lintasan Autodromo Internacional do Algarve tergenang air. Raul Fernandez menjadi salah satu pembalap yang mengalami kecelakaan pada sesi itu.

2. Hasil tes medis membuat Raul Fernandez dinyatakan tidak sehat

Raul Fernandez Harus Meyakinkan Dokter untuk Tampil di MotoGP JerezRaul Fernandez (instagram.com/tech3racing)

Raul Fernandez mengaku kesakitan di tangan kanan. Ia di bawa ke pusat medis MotoGP usai kecelakaan untuk menjalani sejumlah pemeriksaan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis MotoGP, rookie KTM Tech3 itu tidak diizinkan turun ke lintasan balapan GP Portugal. Melewatkan satu seri, ia gagal berjuang memperebutkan poin.

Baca Juga: Raul Fernandez Jadi Rookie Tercepat di MotoGP Amerika

3. Belum tampil kompetitif 

Raul Fernandez Harus Meyakinkan Dokter untuk Tampil di MotoGP JerezRaul Fernandez (instagram.com/raulfernandez_25)

Tidak dimungkiri bahwa debut pembalap muda itu masih jauh dari ekspektasi. Melihat performanya di Moto2, tidak sedikit yang berharapkan dirinya tampil kompetitif di kelas utama.

Kendati demikian, patut diakui bahwa musim ini MotoGP sangat kompetitif. Pembalap asal Spanyol itu sendiri merupakan pesaing terberat Remy Gardner. Mereka sempat bersaing dalam perebutan juara dunia kelas Moto2 2021.

Hingga akhir seri tahun lalu, persaingan kedua pembalap Red Bull KTM Ajo berjalan ketat. Raul Fernandez dan Remy Gardner hanya berselisih empat poin di klasemen akhir Moto2 2021.

4. Belum ada kepastian untuk Raul Fernandez balapan di MotoGP Jerez

Raul Fernandez Harus Meyakinkan Dokter untuk Tampil di MotoGP JerezRaul Fernandez (instagram.com/tech3racing)

Menjelang seri keenam MotoGP di Jerez, Spanyol, Raul Fernandez belum mendapat izin dari tim medis MotoGP. Ia masih harus menepi berdasarkan tes terakhir yang dilakukan pada Kamis (28/4/2022).

Kendati demikian, Fernandez sudah tidak mengalami kendala saat menjalani aktivitas domestik. Ia sesekali saja merasakan sakit di tangan ketika menjalani latihan fisik seperti push-up.

“Ini sangat sulit. Awal musim ini benar-benar bencana,” ujar Raul Fernandez dikutip Crash.

5. Tes terakhir sebelum sesi latihan bebas 

Raul Fernandez Harus Meyakinkan Dokter untuk Tampil di MotoGP JerezRaul Fernandez (instagram.com/tech3racing)

Kondisi tangan yang belum pulih maksimal membuat Raul Fernandez harus menjalani tes lanjutan pada Jumat (29/4/2022).

“Mereka bilang saya akan melakukan tes lagi besok. Dari hasil pemeriksaan terakhir, mereka tidak memberi izin balapan karena saya belum fit,” ujar Fernandez dikutip Motosan.

Raul Fernandez merupakan salah satu pembalap yang belum mengumpulkan poin satu pun. Tentu itu membuatnya kecewa. Balapan adalah satu-satunya harapan untuk dapat mendulang poin. Apakah runner-up Moto2 2021 dapat izin untuk turun di  Jerez, Spanyol?

Baca Juga: 5 Fakta Unik Raul Fernandez, Pembalap Potensial KTM Tech 3

Rizki Putra Zuwandono Photo Verified Writer Rizki Putra Zuwandono

Joy of Creating Something...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya