Ducati Tetap Simpan Rasa Curiga ke Marc Marquez

Marquez disebut bisa gembosi Ducati

Jakarta, IDN Times - Eks pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, mengklaim tak semua petinggi Ducati menginginkan Marc Marquez. Hal itu tak lepas dari potensi bahaya yang bisa dihadirkan pria asal Cervera itu.

"Kedatangan Marc (Marquez) memang jadi kabar baik bagi Ducati, karena bisa mendapatkan pembalap berkualitas tanpa biaya sepeser pun. Namun, sebenarnya tak semua petinggi Ducati menginginkannya," ujar Lorenzo, dilansir Crash.

1. Marquez dikhawatirkan bisa mencuri rahasia Ducati

Ducati Tetap Simpan Rasa Curiga ke Marc MarquezMarc Marquez jadi magnet di hero walk MotoGP Mandalika 2023, Minggu (15/10/2023). (IDN Times/Tino).

Lorenzo menyatakan beda pendapat di Ducati disebabkan oleh dua aspek. Pertama, dia ditakutkan akan mencuri rahasia Ducati, terutama pengetahuan soal mesin, dan membawanya ke tim lain.

"Kekhawatiran pertama, Ducati bisa saja kehilangan Marquez setelah semusim. Karena, dia sudah membawa banyak pengetahuan dari Ducati. Pengetahuan tentang mesin yang cepat," ujar Lorenzo.

Baca Juga: Marc Marquez Dibayar Kecil di Ducati? Kesenangan Lebih Utama

2. Marquez bisa mengalahkan Bagnaia dan Martin

Ducati Tetap Simpan Rasa Curiga ke Marc MarquezMarc Marquez di Sirkuit Pertamina Mandalika, Kamis (12/10/2023). (IDN Times/Tino).

Sedangkan untuk aspek kedua, kedatangan Marquez dikhawatirkan akan mengganggu keseimbangan di Ducati. Saat ini, ada Francesco Bagnaia dan Jorge Martin yang menonjol di sana.

Hadirnya Marquez ditakutkan akan membuat posisi Bagnaia dan Martin tergeser. Dengan motor yang lebih kencang, The Baby Alien menang balapan jadi lebih besar.

"Marquez bisa mengalahkan Francesco Bagnaia dan Jorge Martin. Saya rasa, dia akan memenangi banyak balapan musim depan. Soal gelar, saya tidak tahu. Itu tergantung performanya musim depan," kata Lorenzo.

3. Optimisme akan kehadiran Marc Marquez

Ducati Tetap Simpan Rasa Curiga ke Marc MarquezPembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez mempersiapkan diri turun ke lintasan saat hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022) (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Terlepas dari semua kabar yang ada, CEO Ducati, Claudio Domenicali, masih optimistis dengan kehadiran Marquez. Dia yakin, hadirnya juara dunia MotoGP enam kali itu akan membuat Ducati tumbuh luar dan dalam.

"Musim ini, Jorge Martin belajar banyak dari Pecco Bagnaia. Musim depan, Pecco sudah pasti akan belajar dari Marquez. Dengan begini, level Ducati, termasuk para pembalapnya, akan terus meningkat," kata Domenicali.

Baca Juga: Rossi: Marquez Bersama Ducati Bakal Berbahaya di MotoGP 2024

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya