Harapan PBSI Meraih Gelar di Indonesia Open 2024

Tahun lalu, wakil Indonesia gagal raih gelar

Intinya Sih...

  • Ricky Soebagdja ingin atlet Indonesia meraih gelar di Indonesia Open 2024 untuk mendapatkan seeded yang bagus di Olimpiade.
  • Seeded di Indonesia Open 2024 berada di level 1000, dan Ricky berharap para atlet yang sudah lolos Olimpiade dapat tampil maksimal.
  • Tak ada persiapan khusus jelang Indonesia Open 2024, karena menurut Ricky para atlet sudah tahu apa yang harus dilakukan.

Jakarta, IDN Times - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Ricky Soebagdja, memiliki harapan tersendiri jelang Indonesia Open, 4 sampai 9 Juni 2024 mendatang. Dia ingin, ada beberapa atlet Tanah Air yang meraih gelar.

"Nah, terutama kenapa tur Asia ini ada Indonesia Open di situ. Di Indonesia Open ini kan kita sebagai tuan rumah, dan maunya ada gelar yang bisa didapat dari beberapa nomor lah," kata Ricky di Cipayung, Rabu (22/5/2024).

1. Berpengaruh juga terhadap seeded di Olimpiade

Harapan PBSI Meraih Gelar di Indonesia Open 2024Zheng Siwei/Huang Yaqiong usai memenangkan gelar juara Indonesia Open 2023 (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Ricky mengungkapkan, dengan tampil apik di Indonesia Open 2024 nanti, para atlet Tanah Air berpeluang mendapatkan seeded yang bagus di Olimpiade nanti. Alhasil, dia ingin para atlet yang sudah lolos Olimpiade tetap tampil maksimal.

"Ya, seeded tadi ya. Kalau Singapura kan di 750, Indonesia Open ada di 1000. Nah kami harapkan memang di 750 dan 1000, para atlet yang sudah lolos Olimpiade main juga di sana gitu, paling tidak kan masuk di final ya main di final," ujar Ricky.

Baca Juga: PBSI Pantau Ketat Kondisi Atlet Lolos Olimpiade 2024

2. Tak ada persiapan khusus untuk Indonesia Open 2024

Harapan PBSI Meraih Gelar di Indonesia Open 2024Kabid Binpres PBSI, Ricky Soebagdja. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Lebih lanjut, Ricky mengungkapkan tak ada persiapan khusus jelang Indonesia Open 2024 nanti. Dia yakin para atlet sudah tahu apa yang harus dilakukan, dan mentas di Indonesia Open adalah bagian dari proses panjang yang sudah dilakoni.

"Persiapan mereka ini kan dari proses panjang mereka. Intinya, mereka sudah tahu akan ke mana turun termasuk di Indonesia Open nanti," kata Ricky.

3. Tak ada gelar bagi Indonesia di tahun 2023

Harapan PBSI Meraih Gelar di Indonesia Open 2024Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (sumber: https://bwfworldtour.bwfbadminton.com/)

Tak salah memang Ricky ingin atlet-atlet Indonesia meraih gelar di Indonesia Open 2024 nanti. Pada 2023 lalu, tak ada satu pun gelar yang mampu didapat oleh wakil Tanah Air.

Satu-satunya harapan tim Merah Putih kala itu, Anthony Sinisuka Ginting, kalah di final oleh Viktor Axelsen. Sekarang, dengan kondisi yang tengah prima, meraih gelar di Indonesia Open 2024 agaknya tak jadi harapan yang muluk dari PBSI.

Baca Juga: Indonesia Open 2024 Jadi Momen Perpisahan Buat Duo Minions

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya