Hotel Ronaldo Jadi Tempat Pengungsian Korban Gempa Maroko

Hotel Cristiano Ronaldo beri manfaat

Jakarta, IDN Times - Hotel milik Cristiano Ronaldo yang berada di Marrakesh, Maroko, Pestana CR7, menjadi tempat mulia belakangan ini. Hotel tersebut menjadi tempat pengungsian bagi korban-korban gempa Maroko.

Kabar mengenai hotel Ronaldo yang dijadikan tempat pengungsian korban gempa Maroko ini diwartakan oleh seorang warga Spanyol, Irene Seixas. Ada alasan tersendiri juga kenapa para pengungsi memilih untuk mendatangi Marrakesh.

Baca Juga: Korban Tewas Gempa 2.100 Orang, Maroko Berkabung 3 Hari

1. Hotel Ronaldo menyajikan kamar bagi pengungsi

Hotel Ronaldo Jadi Tempat Pengungsian Korban Gempa Marokocronaldodaily.com

Dilansir Marca, Seixas berkata bahwa para pengungsi memilih Marrakesh sebagai tempat pengungsian, lantaran di sana terdapat banyak hotel mewah. Salah satu hotel tersebut adalah hotel milik Cristiano Ronaldo.

"Kami mendatangi area baru Marrakesh, di sana terdapat lebih banyak hotel mewah. Lalu, kami menemukan hotel milik Cristiano Ronaldo, dan hotel ini siap memberikan kamar bagi para pengungsi," ujar Seixas.

2. Jadi tempat bernaung sementara bagi para pengungsi

Hotel Ronaldo Jadi Tempat Pengungsian Korban Gempa Marokoilustrasi makanan Maroko (unsplash.com/Adil Diless)

Seixas berkata, pada awalnya para pengungsi gempa Maroko ini tidur di jalanan. Namun, tanggal 10 September pukul 07.00 pagi waktu setempat, para pengungsi diizinkan masuk ke hotel.

"Semula kami menunggu. Sebelumnya, kami tidur sepanjang malam di jalan dan pada pukul 07.00 pagi, mereka mengatakan kami bisa masuk. Kami berada di lobi dengan banyak orang dari berbagai negara, menanti kamar," kata Seixas.

3. Hotel Ronaldo adalah hotel baru

Hotel Ronaldo Jadi Tempat Pengungsian Korban Gempa MarokoCristiano Ronaldo. (beinsports.com)

Dilansir situs resmi hotel, Pestana CR7 adalah hotel baru yang terletak di M Avenue, salah satu kota paling ikonik di Afrika. Hotel Ronaldo ini memiliki 174 kamar, fasilitas kolam renang, spa, serta dilengkapi dengan bar dan restoran.

Gempa Maroko dengan kekuatan Magnitudo 6,8 ini dilaporkan sudah menewaskan lebih dari 2.000 orang, dengan korban luka-luka mencapai 1.200 orang. Tetapi, setidaknya hotel Cristiano Ronaldo ini bisa jadi tempat berlindung sementara bagi para pengungsi.

Baca Juga: 5 Fakta Gempa Maroko yang Tewaskan Lebih dari 2 Ribu Orang

Topik:

  • Sunariyah
  • Mohamad Aria

Berita Terkini Lainnya