Indonesia Raih Kemenangan Perdana di SEA V League 2023

Indonesia sukses mengalahkan Filipina

Jakarta, IDN Times - Tim voli putra Indonesia yang diwakili Jakarta Lavani menang dalam laga perdana SEA V League 2023. Bersua Filipina di Padepokan Voli Sentul, Jumat (21/7/2023) malam WIB, Farhan Halim dan kolega menang 3-0 (25-20, 25-22, 25-19).

Hasil ini jadi bekal apik Indonesia dalam mengarungi laga-laga selanjutnya di babak pertama SEA V League 2023. Apalagi, masih ada Thailand dan Vietnam yang menanti Indonesia di laga selanjutnya.

Baca Juga: Daftar Skuad Timnas Voli Putra Indonesia di SEA V League 2023

1. Dominasi di set pertama dan kedua

Indonesia Raih Kemenangan Perdana di SEA V League 2023Tim voli putra Indonesia (image.kemenpora.go.id)

Di set pertama dan kedua, dominasi benar-benar dipertontonkan oleh skuad Indonesia. Perbedaan kelas yang kentara membuat Farhan Halim dan kawan-kawan terus mendulang poin demi poin. Kombinasi serangan Indonesia pun ciamik.

Smes-smes tajam, berpadu dengan blok-blok apik dari para pemain Indonesia membuat para pemain Filipina kesulitan. Set pertama pun berakhir dengan keunggulan 25-20 untuk Indonesia. Di set kedua, situasi belum berubah.

Variasi serangan masih dipertontonkan oleh Indonesia, ditambah smes-smes dan serangan skuad Indonesia juga jadi lebih tajam. Filipina berusaha menyengat balik, tetapi upaya mereka gagal. Indonesia pun menang lagi 25-22 di set kedua.

Baca Juga: IFeL SEA Championship 2023 Sukses, Indonesia Runner-Up

2. Sempat banyak blunder di set ketiga

Indonesia Raih Kemenangan Perdana di SEA V League 2023Timnas Voli Putra Indonesia (Dokumentasi PBVSI)

Di set ketiga, skuad Indonesia sejatinya masih dominan. Namun, ketika menyentuh belasan poin, banyak blunder yang mereka lakukan. Blunder ini berupa smes-smes yang gagal melewati net. Alhasil, Filipina sempat mengejar.

Pembenahan permainan pun langsung Indonesia lakukan untuk mengembalikan dominasi. Tim kembali mempertajam smes-smesnya dan membuat serangan lebih efektif. Tak ada lagi ketegangan yang tampak.

Keunggulan Indonesia pun tetap bertahan di sisa set ketiga. TIm Indonesia pun menutup set ketiga dengan skor 25-19, membuat mereka sukses mengakhiri laga dengan kemenangan.

Baca Juga: Tim Voli Putra Indonesia Tersingkir di AVC Challenge Cup 2023

3. Masih ada Vietnam dan Thailand menanti

Indonesia Raih Kemenangan Perdana di SEA V League 2023Timnas Voli Putra Indonesia (Dok. PBVSI)

SEA V League 2023 berlangsung dengan format round robin. Artinya, empat tim yang turut serta akan saling bertemu. Di dua laga selanjutnya, sudah ada Vietnam dan Thailand yang menanti Indonesia.

Indonesia akan bersua Vietnam pada Sabtu (22/7/2023), lalu Thailand pada Minggu (23/7/2023) di SEA V League 2023. Dua lawan ini tentu harus diwaspadai, terkhusus Thailand yang mengalahkan skuad Garuda di AVC Challenge Cup 2023.

Baca Juga: 5 Fakta Timnas Voli Putra Indonesia di AVC Challenge Cup for Men 2023

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya