Piala Dunia Basket 2023: Pelatih Latvia Kaget Banyak Fans Datang

Ribuan fans Latvia padati Indonesia Arena

Jakarta, IDN Times - Latvia memulai perjalanan mereka di Piala Dunia Basket 2023 dengan ciamik. Bersua Lebanon di Indonesia Arena, Jumat (25/8/2023) sore, Dairis Bertans dan kolega menang dengna skor 109-70.

Namun, bukan hanya kemenangan yang membawa Latvia pada kebahagiaan di laga ini. Pasalnya, ribuan fans Latvia turut membanjiri Indonesia Arena, memberikan dukungan bagi skuad asuhan Luca Banchi itu.

1. Pelatih Latvia terkejut dengan dukungan yang ada

Piala Dunia Basket 2023: Pelatih Latvia Kaget Banyak Fans DatangLatvia di Piala Dunia Basket 2023. (Dok. FIBA)

Banchi berujar, dia terkejut dengan kehadiran ribuan fans Latvia di Indonesia Arena. Kehadiran fans membuatnya takjub sekaligus merinding. Apalagi, para fans itu juga tak henti memberikan dukungan sepanjang laga.

"Saya takjub. Para pendukung Latvia yang hadir di sini menciptakan atmosfer yang membuat kami semua merinding," ujar Banchi dalam sesi jumpa pers selepas laga.

Baca Juga: Jakarta Jadi Bagian Sejarah Debut Latvia di Piala Dunia Basket

2. Latvia memang tampil apik di laga ini

Piala Dunia Basket 2023: Pelatih Latvia Kaget Banyak Fans DatangLatvia di Piala Dunia Basket 2023. (Dok. FIBA)

Perlu diakui, buah dari hadirnya fans membuat Latvia tampil apik di pertandingan ini. Sejak kuarter pertama, mereka langsung mendominasi laga dan tidak membiarkan Lebanon bernafas.

Dalam laga ini, Dairis Bertans memimpin dengan 20 poin, Rolland Smits 17 poin, Andrea Grazulis 12 poin, dan Kristers Zorirks 11 poin.

Di kubu Lebanon, Sergio El Darwich memimpin dengan 19 poin, Rasulala Spellman 18 poin, dan Wael Arakji 14 poin.

3. Fans Latvia rela tempuh perjalanan jauh

Piala Dunia Basket 2023: Pelatih Latvia Kaget Banyak Fans DatangSuporter Latvia jelang Piala Dunia Basket 2023. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Salah satu fans Latvia, Agia, berkata bahwa kehadiran fans ke Jakarta ini merupakan sebentuk pengorbanan dari para fans, yang ingin menyaksikan Latvia berlaga untuk pertama kalinya di Piala Dunia Basket 2023. Agia sendiri datang bersama anak lelakinya.

"Kami terbang sekitar 20 jam untuk sampai ke sini. Kami tiba kemarin. Kami juga sangat bersemangat. Ini (Latvia tampil di Piala Dunia Basket 2023) sejarah bagi kami sehingga kami mengupayakan datang ke sini," kata Agia.

Baca Juga: Indonesia Arena Buat Juara Bertahan FIBA World Cup Takjub!

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya