Rekap Tes Event Piala Dunia Basket 2023: Timnas Menang

Tes event Piala Dunia Basket 2023 dimulai

Jakarta, IDN Times - Hari pertama tes event Piala Dunia Basket 2023 rampung terlaksana. Bertempat di GBK Indoor Multifunction Stadium, Rabu (2/8/2023), hasil serupa didapatkan Timnas Basket Indonesia dan UEA

Timnas Basket menang 82-56 lawan Indonesia Patriots. Sedangkan, UEA menang 63-61 atas Suriah. Kemenangan ini jadi modal berharga bagi Timnas Basket dan UEA menatap laga-laga selanjutnya.

1. Timnas Basket dominan

Rekap Tes Event Piala Dunia Basket 2023: Timnas MenangTimnas Basket Indonesia di tes event Piala Dunia Basket 2023. (Dok. IIBI)

Di laga lawan Indonesia Patriots, Timnas Basket sudah menggebrak sejak menit awal. Derrick Michael jadi sosok kunci bagi Timnas Basket. Dia jadi pencetak poin utama bagi skuad Indonesia di laga ini.

Sepanjang laga, dominasi Timnas Basket terus terjaga. Selain Derrick, Yudha Saputera dan Widyanta Putra Teja juga tampil apik dengan mencetak sembilan poin. Pemain diaspora, Zane William Adnan berhasil mencetak 13 poin.

Baca Juga: Test Event Digelar Demi Matangkan Piala Dunia Basket 2023

2. Ketat, UEA tumbangkan Suriah

Rekap Tes Event Piala Dunia Basket 2023: Timnas MenangUEA bersua Suriah di tes event Piala Dunia Basket 2023. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Sementara itu, di laga lain Suriah dan UEA bertarung sangat ketat. Sejak kuarter pertama, selisih skor antara kedua tim tidak berbeda jauh. Suriah sempat unggul 18-14 di kuarter pertama, tetapi UEA membalas dengan unggul 15-10 pada periode selanjutnya.

Bahkan, saat kuarter empat menyisakan tiga menit lagi, Suriah dan UEA sempat bermain imbang 58-58. Namun, determinasi UEA membuatnya sukses mengakhiri laga dengan kemenangan. Skor 63-61 jadi milik UEA.

3. Jadwal selanjutnya Timnas Basket

Rekap Tes Event Piala Dunia Basket 2023: Timnas MenangTimnas Basket Indonesia di tes event Piala Dunia Basket 2023. (Dok. IIBI)

Selepas melawan Indonesia Patriots, Timnas Basket Indonesia akan melanjutkan perjalanan mereka di tes event Piala Dunia Basket 2023 ini pada Jumat (4/8/2023). Mereka akan bersua Uni Emirat Arab (UEA).

Usai bersua UEA, lawan paling berat di ajang ini sudah menanti Timnas Basket Indonesia. Ya, mereka akan bersua tim dengan peringkat FIBA paling tinggi di ajang ini, yaitu Suriah, pada Sabtu (5/8/2023).

Baca Juga: Indonesia Arena Disiksa Jelang Piala Dunia Basket, Timnas Main

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya