Saat Nikola Jokic Menghancurkan Lakers di Final Wilayah NBA

Jokic ciamik di game pertama final Wilayah NBA

Jakarta, IDN Times - Awalnya, Nikola Jokic mengaku tidak memiliki strategi khusus jelang laga final Wilayah NBA antara Denver Nuggets lawan Los Angeles Lakers, Selasa (17/5/2023). Namun, seketika laga berjalan, dia langsung menggila.

Jokic langsung tampil agresif di laga tersebut, bahkan sejak awal kuarter pertama. Di hadapan duo bintang Lakers, Anthony Davis dan LeBron James, pebasket Serbia itu menunjukkan kualitasnya sebagai dua kali peraih MVP NBA.

1. Torehan Jokic ciamik di laga ini

Saat Nikola Jokic Menghancurkan Lakers di Final Wilayah NBApotret Nikola Jokic (nba.com)

Di antara para pemain Nuggets, Jokic yang paling dominan. Dia mencetak triple-double lagi di laga ini, dengan torehan 34 poin, 21 rebounds, dan 14 assist. Ini jadi triple-double ketiganya secara beruntun di play-off.

Namun, Jokic tidak sendirian. Dia ditopang Jamal Murray yang mencetak 31 poin, Kentavious Caldwell-Pope yang menorehkan 21 poin, serta Michael Porter Jr. yang mencetak 15 poin dan 10 rebound. Alhasil, Nuggets terangkat di laga ini.

Baca Juga: Nikola Jokic Jadi Raja Assist Denver Nuggets

2. Rekan setim puji Jokic

Saat Nikola Jokic Menghancurkan Lakers di Final Wilayah NBAAaron Gordon dan Nikola Jokic (nba.com)

Pemain Nuggets, Aaron Gordon, salut dengan apa yang dipertontonkan Jokic di laga ini. Dia menyebut, Jokic sejatinya bermain sederhana, tetapi begitu efektif.

"Meski sering dikawal di laga ini, Jokic membuat semuanya tampak begitu simpel, tetapi ajaib dalam waktu bersamaan. Dia luar biasa," ujar Gordon, dilansir ESPN FC.

3. Jokic yang harus lebih baik lagi di game kedua

Saat Nikola Jokic Menghancurkan Lakers di Final Wilayah NBAAnthony Davis dan Nikola Jokic (nba.com)

Tidak bisa dimungkiri, Jokic memang selalu tampil prima sepanjang musim ini. Berkatnya, Nuggets bisa melaju jauh, bahkan melangkah hingga ke final Wilayah NBA. Namun, dia harus konsisten.

Sebab, Lakers sempat menyengat di laga ini, sampai akhirnya Nuggets menang 132-126. Alhasil, di game kedua nanti, dia harus tetap mempertontonkan performa ciamik, menghadapi James dan Davis.

Baca Juga: 12 Bintang yang Nomor Punggungnya Dipensiunkan Los Angeles Lakers

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya