Citilink Tambah 48 Penerbangan Jelang World Superbike

Penerbangan dari dan menuju Lombok ditambah Citilink

Jakarta, IDN Times - Citilink memutuskan untuk menambah 48 penerbangan atau extra flight dari dan menuju Lombok. Kebijakan ini diambil demi mendukung penyelenggaraan World Superbike di Sirkuit Internasional Mandalika, 19 hingga 21 November 2021.

"Citilink mendukung penuh penyelenggaraan WSBK 2021 dan menyiapkan extra flight dari beberapa destinasi seperti Jakarta, Surabaya, dan Denpasar selama 12 hingga 30 November 2021," kata Direktur Utama Citilink, Juliandra, di Tangerang, dalam keterangan resminya yang diterima IDN Times, Jumat (12/11/2021).

Baca Juga: Yuk! Intip Spesifikasi Motor yang Digunakan di WSBK 2021

1. Dukung penyelenggaraan WSBK

Citilink Tambah 48 Penerbangan Jelang World Superbike(Ilustrasi pesawat Citilink) www.instagram.com/@citilink

Juliandra berharap kebijakan extra flight yang diterapkan bisa memudahkan masyarakat untuk meramaikan ajang WSBK. Dengan begitu atmosfer balap motor bergengsi tersebut bisa lebih meriah.

"Kami juga berharap bisa berkontribusi dalam meningkatkan gairah industri pariwisata dan transportasi yang terkena dampak COVID-19," ujar Juliandra.

2. Atmosfer mulai terasa

Citilink Tambah 48 Penerbangan Jelang World SuperbikeProses pemeriksaan isi kargo WSBK di Sirkuit Mandalika/dok. Humas Bea Cukai Mataram

Atmosfer WSBK sudah terasa sejak sekarang. Perlengkapan para pembalap sudah tiba di Sirkuit Mandalika.

Para petugas Bea Cukai juga sudah memeriksanya sesuai prosedur yang berlaku. Sayangnya, ada insiden tak enak didengar ketika ada oknum-oknum yang melakukan aksi unboxing ilegal.

Insiden itu sudah ditangani pihak ITDC-MGPA. Mereka juga telah meminta maaf ke publik atas hal tersebut.

3. Jokowi resmikan Sirkuit Mandalika hari ini

Citilink Tambah 48 Penerbangan Jelang World SuperbikePenampakan Sirkuit Mandalika dari Udara tepat di tikungan ke 16 dan 17/dok. Humas Kemenparekraf RI

Sementara itu, Sirkuit Mandalika rencananya diresmikan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, pada Jumat (12/11/2021) sore. Jokowi telah terbang ke Nusa Tenggara Barat sejak pagi tadi.

Selain meresmikan Sirkuit Mandalika, Jokowi juga akan melakoni sejumlah agenda di Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga: MGPA Rilis Harga Tiket Terbaru WSBK

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya