Ducati Terancam Ditinggal Pertamina Enduro VR46 dan Pramac Bersamaan

Jadi dilema buat Ducati

Jakarta, IDN Times - Ducati terancam ditinggal dua tim satelitnya, Pertamina Enduro VR46 Racing Team dan Pramac Racing, secara bersamaan. Hingga kini, kontrak dari dua tim satelit tersebut bersama Ducati masih belum jelas.

Sama dengan Pertamina Enduro VR46, kerja sama Pramac dengan Ducati juga berakhir musim ini. Dilansir Paddock GP, ada potensi Pramac menyeberang ke pabrikan lain.

Namun, semua masih belum pasti lantaran ada klausul khusus yang diminta Pramac kepada Ducati agar motornya bisa bersaing.

1. KTM dan Yamaha tunggu momentum

Ducati Terancam Ditinggal Pertamina Enduro VR46 dan Pramac Bersamaanpotret Jorge Martin (instagram.com/pramacracing)

Pramac berharap bisa mendapatkan kebebasan untuk mengganti pemasok suku cadang setelah musim 2024. Jika Ducati setuju, maka Pramac bisa saja bertahan. Namun, andaikan tidak, Pramac memikirkan opsi lain.

Sudah ada KTM dan Yamaha yang siap memberikan tawaran menggiurkan kepada Pramac. Apalagi, KTM serta Yamaha sudah berdiskusi dengan manajemen Pramac beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Yamaha Intip Peluang Bajak Jorge Martin dari Pramac Ducati

2. Bagaimana masa depan Aldeguer?

Ducati Terancam Ditinggal Pertamina Enduro VR46 dan Pramac Bersamaanpotret Fermin Aldeguer (instagram.com/speedup_team)

Situasi ini tentu menimbulkan tanda tanya tentang masa depan pembalap Ducati dan Pramac. Fermin Aldeguer yang baru saja direkrut oleh Ducati, jadi rancu masa depannya, jika Pramac cabut.

Padahal, Aldeguer disiapkan demi menggantikan Jorge Martin di Pramac yang kemungkinan besar promosi ke tim pabrikan musim depan.

3. Pertamina Enduro VR46 mandek pula

Ducati Terancam Ditinggal Pertamina Enduro VR46 dan Pramac BersamaanPembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi (Dokumentasi Pertamina Enduro VR46)

Bergeser ke Pertamina Enduro VR46. Sampai sekarang, belum ada perkembangan mengenai kerja sama mereka dengan Ducati.

Masalah finansial jadi hal yang belum bisa dipecahkan hingga sekarang. Ducati terlihat mulai pasrah, begitu pula dengan manajemen Pertamina Enduro VR46.

Dalam kondisi ini, Yamaha begitu gencar mendekati Pertamina Enduro VR46. Apalagi, Valentino Rossi selaku pemilik merupakan brand ambassador dari tim pabrikan berlogo garpu tala tersebut.

Tak sulit buat Yamaha tentunya untuk merayu Pertamina Enduro VR46 merapat jika pada akhirnya kerja sama dengan Ducati benar-benar putus.

Baca Juga: Negosiasi Pertamina Enduro VR46 dengan Ducati Mentok

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya