Jorge Martin Bisa Jadi Tandem Pecco Bagnaia Musim Depan

Ada klausul khusus yang menyelimuti Jorge Martin

Jakarta, IDN Times - Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin, berpotensi naik kelas. Dia bisa saja jadi tandem Francesco Bagnaia di tim utama Ducati.

Dilansir Motorsport, hal itu terwujud kalau Martin juara MotoGP 2023. Dalam kontrak bersama Gresini, ternyata tercantum klausul untuk promosi ke tim utama.

Andai juara, Martin sudah bisa berseragam merah Ducati sejak tes pasca musim pekan depan.

Baca Juga: Hitung-hitungan Pecco Bagnaia dan Jorge Martin Juara MotoGP 2023

1. Martin butuh keajaiban

Jorge Martin Bisa Jadi Tandem Pecco Bagnaia Musim DepanJorge Martin di media scrum. (IDN Times/Tino).

Bukan perkara mudah buat Martin juara MotoGP 2023. Dengan jarak 14 poin dengan Bagnaia, Martin harus bekerja keras dan butuh keberuntungan.

Dia harus juara dan berharap Bagnaia tak dapat poin di MotoGP Valencia. Itu merupakan jalur teraman buat Martin.

2. Tugas Bagnaia enteng

Jorge Martin Bisa Jadi Tandem Pecco Bagnaia Musim DepanFrancesco Bagnaia berhasil menjadi juara pertama diikuti Pembalap Aprilia Racing Maverick Vinales diposisi kedua dan Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo diposisi ketiga. (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

Sementara, tugas Bagnaia cukup enteng. Dia hanya harus finis di posisi lima besar. Peluangnya terbilang bagus karena Bagnaia start dari grid kedua.

"Menurut saya, kami bisa finis di lima besar," kata Bagnaia dilansir Crash.

3. Rossi dukung Bagnaia atau Martin?

Jorge Martin Bisa Jadi Tandem Pecco Bagnaia Musim DepanJorge Martin (kiri) dan Francesco Bagnaia saat main race GP Thailand 2023 (motogp.com)

Legenda MotoGP, Valentino Rossi, juga mendukung Bagnaia juara. Hanya saja, Rossi meminta agar Bagnaia lebih berhati-hati dalam memilih ban karena bisa berakibat fatal dan Martin jadi juara.

"Semoga dia bisa start dengan baik. Martin memainkan segalanya. Dia siap melakukan apa saja untuk juara musim ini," kata Rossi.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Waspadai Prank Ban Demi Juara MotoGP 2023

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya