Jorge Martin Kuasai Sprint Race MotoGP Spanyol

Martin konsisten, Quartararo luar biasa

Jakarta, IDN Times - Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin, berhasil menjadi juara dalam sprint race MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (27/4/2024). Martin sukses mengasapi sejumlah rider papan atas dalam balapan kali ini.

Balapan berlangsung dramatis buat Martin. Sebab, dia sempat kalah dari Brad Binder di awal balapan. Perlahan tapi pasti, Binder berhasil disusul oleh Martinator. Dia dengan konsisten memimpin balapan, sementara Binder berusaha mengejarnya.

Dalam momen itu, Binder justru direpotkan dengan duo bersaudara, Marc dan Alex Marquez. Sebab, keduanya membayangi Binder demi bisa merebut posisi kedua. Alex berhasil mengungguli kakaknya dan Binder, dengan menempati posisi dua.

Insiden terjadi di tengah situasi macam ini. Saat memacu motornya demi berduel dengan Marco Bezzecchi, Binder masuk dari dalam. Francesco Bagnaia yang mencoba bermanuver malah terjepit dan akhirnya jatuh.

Setelah insiden ini, semakin banyak pembalap yang jatuh. Bahkan, Alex yang sempat memimpin malah jatuh. Pun, kakaknya crash, meski bisa melanjutkan balapan. Tapi, Marquez gagal merebut podium.

Martin diuntungkan dengan situasi tersebut dan finis terdepan. Di belakang Martin, ada Pedro Acosta dan Fabio Quartararo. Masuknya Quartararo ke podium sebenarnya begitu mengagumkan. Sebab, dia sempat tercecer di posisi 23 dan akhirnya berhasil finis pada peringkat tiga.

Baca Juga: Marc Marquez Rebut Pole Position di MotoGP Spanyol

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya