Yamaha Intip Peluang Bajak Jorge Martin dari Pramac Ducati

Jorge Martin minta kepastian dari Ducati

Jakarta, IDN Times - Masa depan Jorge Martin bersama Pramac Ducati masih menjadi misteri. Belum ada kepastian, apakah Martin akan bertahan di Pramac atau tidak.

Martin memang sempat mengutarakan niatnya buat cabut. Ada kekecewaan yang menghinggapinya, karena tak promosi ke tim utama Ducati setelah mencatatkan performa impresif di MotoGP musim 2023.

Pikiran Martin bisa saja berubah, jika Ducati memberikan jaminan kepadanya untuk mengisi slot di tim pabrikan pada 2025. Namun, andai itu tak terpenuhi, maka pembalap asal Spanyol itu pasti cabut.

Baca Juga: Pramac Ingatkan Ducati soal Potensi Jorge Martin Pindah Tim

1. Yamaha pantau Martin

Yamaha Intip Peluang Bajak Jorge Martin dari Pramac DucatiJorge Martin memimpin jalannya sprint race GP Qatar 2024. (motogp.com)

Situasi ini ternyata dipantau oleh Yamaha. Mereka terus menunggu perkembangan Martin bersama Pramac dan Ducati.

Motosprint melansir, Yamaha siap memberikan tawaran menggiurkan kepada Martin. Mereka rela mengucurkan uang dalam jumlah besar demi mendapatkan jasa Martin di 2025 nanti.

2. Yamaha yang memble bikin Martin ragu

Yamaha Intip Peluang Bajak Jorge Martin dari Pramac Ducatipembalap Pramac Racing, Jorge Martin (motogp.com)

Sial, Yamaha masih terbentur dengan kemampuan motornya. Martin tak cuma melihat faktor ekonomi atau kemewahan menunggangi motor pabrikan demi bersaing di MotoGP.

Tapi, dia juga mau meninjau kemampuan motor pabrikan yang akan ditujunya karena masih ingin tampil kompetitif.

3. Peluang Martin promosi masih besar

Yamaha Intip Peluang Bajak Jorge Martin dari Pramac Ducatipembalap Pramac Racing, Jorge Martin (motogp.com)

Sebenarnya peluang Martin promosi di Ducati masih terbilang besar. Sebab, pada 2025 nanti, Ducati kedatangan pembalap muda, Fermin Aldeguer.

Belum ketahuan di mana Aldeguer akan ditempatkan. Ada potensi, Pramac jadi tujuan Aldeguer dan mengisi pos yang ditinggalkan Martin atau Franco Morbidelli.

Baca Juga: Anomali Marco Bezzecchi di MotoGP 2024

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya