5 Merk Raket Tenis Terbaik, Optimalkan Kualitas Permainan!

Raket dari besi banyak dipilih karena lebih awet

Jakarta, IDN Times - Walaupun tidak sepopuler olahraga sepak bola dan bulu tangkis, tenis memiliki cukup banyak peminat. Instrumen tenis identik dengan raket, yang umumnya terbuat dari bahan kayu hingga besi.

Selain kepiawaian petenis, raket juga mempengaruhi kualitas permainan. Perlengkapan ini pun mampu menunjang penampilan penggunanya. Sebab itu, ada baiknya kamu harus cermat dalam mencari raket yang tenis yang berkualitas. Pilih raket yang memiliki performa unggul dengan menyimak rekomendasi lima merk raket tenis terbaik berikut ini.

Baca Juga: Sejarah Tenis Lapangan, Olahraga Bangsawan Eropa

1. Babolat Pure Aero Lite Unstrung

5 Merk Raket Tenis Terbaik, Optimalkan Kualitas Permainan!Babolat Pure Aero Lite Unstrung sebagai merk raket tenis terbaik (babolat.com)

Didesain untuk menghormati Roland Garros, Babolat Pure Aero Lite Unstrung merupakan pilihan raket tenis yang diperuntukkan petenis pemula dan kelas menengah. Beratnya yang hanya 311 gr dengan tingkat kekerasan di angka 68 membuatmu tidak merasa canggung saat menggunakan raket berbahan dasar graphite ini.

Uniknya, merk raket terbaik ini didukung teknologi FSI Spin yang memungkinkanmu mengayunkan raket secara mudah dan cepat dengan tingkat akurasi yang baik. Teknologi ini pun menghasilkan pukulan silang dengan jarak yang lebih lebar dan efek snapback yang lebih akurat.

Bila kamu cenderung menerapkan kekuatan spin dengan level low-medium dan gaya stroke medium-full, Babolat Pure Aero Lite Unstrung adalah instrumen yang sempurna. 

2. Head Ti Reward

5 Merk Raket Tenis Terbaik, Optimalkan Kualitas Permainan!Head Ti Reward sebagai merk raket tenis terbaik (head.com)

Head Ti Reward menawarkan kualitas prima dengan memadukan kenyamanan dan kemudahan untuk meningkatkan kekuatan pukulan. Merk raket tenis terbaik ini dibekali teknologi Extreme Grid yang menyediakan stabilitas lebih di pusat area hit off dan sweet spot yang lebih luas.

Kualitas genggaman pada Head Ti Reward tidak perlu diragukan lagi berkat Contour Cushion Grip yang memudahkanmu menemukan pegangan yang ideal untuk meningkatkan level permainan. Uniknya, ukuran kepala raket dirancang lebih lebar guna memaksimalkan pukulan ke arah lawan.

3. Prince 03 Legacy 120

5 Merk Raket Tenis Terbaik, Optimalkan Kualitas Permainan!Prince 03 Legacy 120 sebagai merk raket tenis terbaik (princetennis.com)

Raket Prince 03 Legacy 120 merupakan bentuk upgraded dari seri Textreme Premier 120. Selain untuk pemula dan pemain dengan pukulan yang kompak, raket ini menjadi solusi untuk kamu yang ingin meningkatkan kualitas permainan ganda.

Keberadaan gabungan Teknologi 03 dan konstruksi tanpa grommet mengurangi efek getaran keras sehingga performa permainanmu tidak terganggu. Selain itu, merk raket terbaik ini diperbaharui dengan sistem Anti Torsi demi mengoptimalkan stabilitas pukulan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sepatu Tenis untuk Pria, Buat Permainan Lebih Maksimal!

4. Wilson Pro Staff RF 97S

5 Merk Raket Tenis Terbaik, Optimalkan Kualitas Permainan!Wilson Pro Staff RF 97S sebagai merk raket tenis terbaik (wilson.com)

Tak mau kalah, produsen perlengkapan olahraga ternama, Wilson, juga merilis raket tenis berkelas lewat seri RF-97S. Sebagai varian yang banyak digandrungi Wilson Pro Staff RF 97S ideal untuk kamu yang telah lama terjun sebagai pemain tenis profesional. 

Ciri khas Wilson Pro Staff RF 97S ditunjukkan lewat fitur bingkai hitam dengan finishing gloss berwarna putih. Tampilan raket favorit Roger Federer ini memberikan kesan ramping dengan kontrol klasik.

BLX Basalt menjadi material utama merk raket tenis terbaik ini. Alhasil, tak mengherankan bila raket terasa stabil saat diayunkan dan memiliki daya tahan tinggi. Tak cuma itu, desainnya yang trendy namun sporty menjadi pelengkap ideal bagi gaya berpakaian atlet.

5. Yonex Ezone Junior

5 Merk Raket Tenis Terbaik, Optimalkan Kualitas Permainan!Yonex Ezone Junior sebagai merk raket tenis terbaik (yonex.com)

Usai mendulang kesuksesan sebagai produsen peralatan olahraga bulu tangkis, Yonex mulai melebarkan sayapnya di dunia tenis. Perusahan asal Jepang ini merilis raket berkualitas yang juga laris di pasaran, misalnya Yonex Ezone Junior yang didesain khusus untuk anak-anak.

Mengadaptasi teknologi Isometric, merk raket tenis terbaik ini menciptakan sweet spot hingga 48% dan menawarkan kekuatan dan kontrol yang lebih presisi untuk anak-anak. Untuk kontur kepala raket yang lebih halus, kamu bisa memilih fitur aero shape yang meningkatkan kecepatan raket dan peminimalan dorongan angin.

Poin plus lain dari Yonex Ezone Junior terletak pada fitur quake shut gel yang bertugas meredam getaran hingga 50%. Dengan begitu, kamu bisa merasakan kenyamanan maksimal saat bermain bersama teman maupun keluarga.

Itulah rekomendasi lima merk raket tenis terbaik yang bisa memaksimalkan kualitas permainanmu. Saat memilih, perhatikan ukuran, tipe, dan genggaman raket agar mendapatkan raket tenis yang sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Raket Tenis yang Benar, Jangan Asal Beli!

Topik:

  • Bella Manoban
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya